oleh

Sambut Hari Bhayangkara ke-76, Kapolres Meranti dan Personil Gelar Giat Baksos Religi

MERANTI, MORALRIAU.COM – Dalam rangka memperingati hari Bhayangkara ke-76 tahun 2022, Kapolres Kepulauan Meranti AKBP Andi Yul LTG SH SIk MH bersama personil, Senin (20/6/2022) pagi, melaksanakan kegiatan bakti sosial (bakso) religi gotong-royong membersihkan rumah ibadah.

Kegiatan tersebut berlangsung di Masjid Al Muhajirin Jln Tanjungharapan bersama pengurus Kholiqdin SH, dan Gereja Pantekosta Jln Yos Sudarso, Selatpanjang, Kecamatan Tebingtinggi.

Ikut mendampingi Kapolres dalam giat itu, Wakapolres Kompol Robet Arizal SSos, para Pju Polres dan pengurus Bhayangkari Cabang Kepulauan Meranti, serta puluhan personel.

Adapun rangkaian kegiatannya meliputi, penyerahan bantuan sosial (bansos) dan alat kebersihan yang dipimpin oleh Kapolres kepada pengurus rumah ibadah. Kemudian gotong-royong (curve) rumah ibadah bersama para personel Polres dan Polsek jajaran.

“Bakti sosial religi berupa gotong-royong membersihkan rumah ibadah dan lingkungannya ini merupakan salah satu giat kita dalam rangka hari Bhayangkara ke-76 tahun 2022. Tujuannya agar masyarakat dapat melaksanakan ibadah secara nyaman dengan kondisi tempat ibadahnya yang bersih dan rapi,” ungkap Kapolres AKBP Andi Yul.

Selain itu, jelasnya, baksos tersebut juga dimaksudkan untuk mewujudkan komunikasi yang baik antar masyarakat dengan Polres Kepulauan Meranti.

“Dengan adanya kegiatan ini, setidaknya masyarakat merasa terbantu. Begitu juga dengan bantuan yang diberikan itu, semoga bermanfaat untuk keperluan rumah ibadah,” sebutnya.

Lebih lanjut, ia juga menyampaikan bahwa berbagai kegiatan yang dilakukan oleh Polres dan Polsek jajaran sebagai bentuk pengabdian Polri kepada masyarakat.

“Ini semua kita lakukan sebagai wujud kepedulian, pengabdian, dan bakti Polri untuk masyarakat. Disamping tugas dan fungsi utama kita, yakni melayani, melindungi, dan mengayomi,” tutur AKBP Andi Yul.

Untuk diketahui, dihari yang sama Kapolsek jajaran dan para personilnya juga melakukan bakti sosial religi gotong royong membersihkan rumah ibadah di wilayah hukum masing-masing. ***(Mihrab.P)

Komentar

News Feed