oleh

Saat Beraksi, Seorang Begal Nyaris Tewas Dihajar Massa

INDRAGIRIHULU, MORALRIAU.COM – Pelaku begal di jalan Lintas Tengah, tepatnya di Desa Sungai Lala, Kecamatan Sungai Lala, Inhu nyaris tewas dipelasah massa.

Begal berusaha merebut handphone serta sepeda motor korbannya, begal tersebut ikut terjatuh ketika saat memepet dan menghentikan korbanya.

Aksi begal sempat mengundang perhatian warga sekitar, Senin, 14 September 2020 malam sekitar pukul 20.30 WIB, massa sempat menghajar seorang pelaku begal RDI (25) warga Desa Kota Medan Kecamatan Kelayang.

Kapolres Inhu, AKBP Efrizal S.IK melalui PS Paur Humas Polres Inhu Aipda Misran, Selasa (15/9/2020) membenarkan aksi begal yang nyaris tewas dipelasah massa.

Dijelaskan Misran, malam itu, korban Daniati (42) dan anaknya mengendarai sepeda motor jenis Yamaha Jupiter MX dari arah Desa Sungai Lala, baru pulang dari pasar Sungai Lala menuju rumahnya di Desa Kelawat Kecamatan Sungai Lala.

Setibanya di jembatan Desa Sungai Lala atau tidak jauh dari kolam renang Bento, tiba-tiba korban dipepet oleh pengendara sepeda motor jenis Honda CBR tanpa plat Nopol.

Pengendara sepeda motor Honda CBR berusaha merebut handphone anak korban dan mendorong sepeda motor korban dengan kaki hingga korban jatuh.

Namun, ketika korban jatuh, pelaku juga ikut jatuh, korban langsung berteriak minta tolong, warga yang kebetulan ramai duduk disebuah cafe didepan kolam renang itu berlari menuju korban.

Massa langsung membantu korban dan berhasil mengamankan pelaku begal, sedangkan pelaku lainnya sempat kabur melarikan diri lewat semak belukar.

Massa sempat menghajar pelaku, untung saja tidak tewas, selang beberapa menit kemudian, personel Poslek Pasir Penyu tiba di TKP, langsung mengamankan tersangka dan barang bukti.

“Pelaku lain yang sempat kabur sudah kita identifikasi dan ciri-ciri lainnya sudah dikantongi, kita terus memburunya, sedangkan tersangka begal dan BB telah diamankan di Polsek Pasir Penyu,” ucap Misran. (Rolijan)

Komentar

News Feed