oleh

Riau Tuan Rumah ICCF 2021, Kuansing Pamerkan 24 Produk Batik Nagori

PEKANBARU, MORALRIAU.COM – Pelaku usaha asal Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing) akan memamerkan 24 motif produk khas Batik Nagori. Ini akan dipertontonkan pada acara Indonesia Crative Cities Festival (ICCF) yang akan digelar pada 25-29 November mendatang.

Pelaku usaha Batik Nagori Kuansing, Sura memiliki dua sentra batik di Kota Jalur yaitu Batik Cap diberi nama Batik Kuansing Batik Nagori dan Batik Tulis dengan nama Batik Jalur Batik Nagori. Atas usahanya tersebut, hingga kini Sura telah memiliki 87 karyawan.

Sebagai pelaku usaha yang mendapat kesempatan dalam iven bergengsi tersebut, Sura mengaku senang dan bangga bisa memamerkan produknya dihadapan tamu udangan yang hadir saat itu.

“Kami selaku UMKM sangat bangga dan antusias sekali bisa menampilkan produk kami diacara bergengsi itu,” ujar Sura ketika diwawancarai di Kuansing, Sabtu (20/11/2021).

Dalam iven tersebut, Sura akan menampilkan 24 motif produk batiknya, yang terdiri dari songket dengan berbagai motif, tenun dengan berbagai motif, bordir dengan berbagai motif, dan batik dengan berbagai motif.

Selain itu, Sura juga akan memamerkan kerajinan dan miniatur jalur hingga produk makanan khas daerah Kota Jalur yang telah berlebel halal.

“Semoga melalui iven ini sebagai promosi, produk kami lebih dikenal oleh khalayak ramai dan Kuansing semakin dikenal dengan ciri khas batiknya,” harap Sura.

“Kami berharap ICCF 2021 sukses dan lancar dijalankan di Bumi Lancang Kuning, dan melalui itu juga geliat UMKM Riau semakin melecit sehingga dapat mensejahteraan ekonomi masyarakat,” pungkasnya. (*)

Komentar

News Feed