oleh

Review Kelebihan dan Kekurangan Ponsel Terbaru Infinix Zero X Pro

MORALRIAU.COM – Infinix adalah brand ponsel Android yang mengikuti perkembangan pesatnya teknologi. Kemunculannya pada tahun 2013 dengan tawaran harga terjangkau seperti hadirnya Infinix Zero X Pro.

Salah satu ponsel yang memberikan kesan premium dan membawa spesifikasi unggul. Harga penawarannya sangat terjangkau untuk kantong kamu.

1. Kelebihan Infinix seri Zero X Pro

  1. Hadir membawa lensa utama 108 MP

Infinix menjadi ponsel yang dirancang untuk kegiatan fotografi. Kamera utamanya memakai lensa berukuran 108 MP yang terbilang sangat besar dari variannya reguler yakni 64 MP.

Lensa tersebut telah dikemas dengan fitur OIS supaya kamera tidak mudah goyang ketika tangan tidak stabil memegangnya. Sehingga hasil foto kamu aman dengan kondisi blur.

  2. Kinerja chipset cukup bertenaga untuk kelas Infinix

Performa yang dimiliki oleh Infinix tidak jauh berbeda dengan varian reguler yakni menggunakan MediaTek Helio G95. Chipset ini sudah biasa digunakan untuk ponsel mid range.

Chipset juga mempunyai kemiripan dengan Snapdragon 730. Kombinasinya mampu menunjang aktivitas multitasking secara maksimal.

  3. Desain bagian punggung menggunakan konsep megah

Infinix kali ini mengusung tema dengan desain yang sangat unik yakni ponsel dicanangkan bisa memotret bulan dengan kualitas yang baik. Sehingga opsi warna pun hadir dengan menggunakan corak bintang untuk pilihan warna hitam seperti kondisi langit pada malam hari.

Varian warna ini adalah Nebula Black dengan desain ramai yang kemungkinan besar tidak disukai oleh kebanyakan orang. Sehingga juga hadir pilihan varian lain yakni Starry Silver dan Tuscany Brown.

    4. Layar panel AMOLED Infinix Zero X Pro

Infinix mengusung panel layar AMOLED ukuran 6.67 inci dengan resolusi Full HD Plus 1080 x 2400 piksel. Sebagai seri yang tidak mengusung layar yang besar namun tampilan yang dihasilkan cukup luas.

Berkat penggunaan layar ini bisa menaruh sensor di dalam layar yang disandingkan dengan sensor biometrik Face Unlock. Sementara itu layar untuk Infinix mempunyai refresh rate 120 Hz yang memudahkan pengguna melakukan scrolling.

  5. Mengusung Stereo Speaker

Dalam menunjang kegiatan multimedia menjadi lebih baik, ponsel Infinix menghadirkan stereo speaker. Gril speaker terletak di bagian bawah, sedangkan untuk earpice di bezel bagian atas dan juga mempunyai fungsi sebagai speaker kedua.

Selain Infinix menawarkan speaker ganda juga dilengkapi dengan adanya port 3.5 mm jack audio. Sehingga penggunanya tidak repot lagi untuk menyiapkan adapter ketika akan mencolokkan adapter.

   6. Mengusung fitur fast charging super gesit

Peningkatan yang telah dilakukan oleh Infinix adalah menghadirkan fitur di mana sudah banyak tersedia di berbagai ponsel merek lain. Infinix menyediakan fitur fast charging 45 watt.

Hasilnya bisa melakukan pengisian daya lebih cepat dari pada seri sebelumnya. Kemampuan ini dapat kamu rasakan dengan meraih 40 persen pengisian daya dalam waktu 15 menit.

2. Kekurangan Infinix Zero X Pro

Di samping banyaknya kelebihan yang dimiliki, Infinix juga mempunyai kekurangan. Seperti halnya belum mendukung untuk penggunaan jaringan 5G mengingat hampir semua produk ponsel terbaru telah menyematkan itu.

Selain itu Infinix juga tidak menambahkan fitur NFC yang banyak digemari dan menjadi pilihan utama ketika membeli ponsel. Layar ponsel Infinix belum mendukung untuk HDR10+.

Itulah tadi beberapa uraian mengenai kelebihan dan kekurangan dari ponsel terbaru Infinix Zero X Pro. Infinix bisa menjadi salah satu rekomendasi ponsel dengan keunggulan yang ada di dalam dan desain rancangan menariknya. (*adv)

Komentar

News Feed