oleh

Rapat Paripurna Penyampaian Nota Keuangan RAPBD Tahun 2020

BANGKINANG, MORALRIAU.COM – Rapat Paripurna DPRD Kampar terkait pengelolaan Nota keuangan Daerah, Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah ((RAPBD) Kabupaten Kampar tahun 2020, di Gedung DPRD Kampar,vSenin, (18/11).

Sementara Rancangan RAPBD Kampar 2020 untuk pendapatan Sebesar Rp 2.598 Triliun yang terdiri dari PAD Kampar, Dana perimbangan, dan lain-lain pendapatan yang sah. Sementara untuk Belanja Daerah di posisikan sebesar Rp. 2.649 Triliun meliputi belanja tidak langsung, belanja Langsung dan belanja tak terduga.

Kelebihan atas pendapatan tersebut akan ditutup dengan pembiayaan daerah.

Rapat Paripurna tersebut yang dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Kampar Muhammad Faisal, ST. MT didampingi para wakil Ketua.

Bupati Kampar H. Catur Sugeng Susanto menyampaikan pidatonya, ini merupakan pembahasan terhadap Rancangan APBD 2020 untuk dapat di tetapkan Peraturan daerahnya.

Selain itu Kata Catur Sugeng penyusunan RAPBD pada dasarnya untuk menyelaraskan Sumber ekonomi dengan Sumber daya yang tersedia, mengalokasikan secar tepat, efektif dan efisien sehingga tata kelola pemerintahan dapat berjalan dengan baik.

“Prioritas pembangunan Pemkab Kampar berpedoman pada Visi dan Misi Bupati Kampar yakni Infrastruktur, Investor dan industri, ini akan meningkatkan pertumbuhan ekonomi Kabupaten kampar yang saat ini sebesar 2, 97 persen, oleh sebab itu perlu dilakukan peningkatan investasi dan distribusi pendapatan untuk mendorong pemenuhan kebutuhan investasi swasta dan berkembangnya sektor riil,” ungkapnya.

Selain itu perlu kebijakan dalam menciptakan iklim investasi yang kondusif, peningkatan produktifitas tenaga kerja dan infrastruktur yang memadai” Tambahnya lagi dimana pengalokasian anggaran diperuntukkan bagi mandatory Spending seperti pendidikan, kesehatan, infrastruktur, Dana Transfer umum, Dana alokasi Desa.

Dikatakan Bupati Kampar Atas nama Pemerintah Kabupaten Kampar mengucapkan terimakasih atas waktu dan pemikiran yang telah membahas anggaran bersama dengan TAPD Kabupaten kampar semoga ini akan memberikan kemajuan bagi Kabupaten Kampar yang kita cintai.

Kata Catur sembari menyampaikan bahwa Kampar akan melaksanakan MTQ tingkat Provinsi Riau XXXVIII tahun 2019 di Kabupaten Kampar, “Mari kita sukseskan dan ramaikan Iven Tersebut,” tutur Catur Sugeng Susanto.

Kegiatan dilanjutkan dengan penandatanganan kesepakatan RAPBD Kabupaten tahun 2020 oleh Bupati Kampar dan Ketua DPRD Kampar dan pimpinan DPRD Kampar yang disaksikan oleh Forkopimda Kampar, Sekda Kampar dan seluruh anggota DPRD Kampar yang hadir dan para kepala OPD dilingkungan Pemkab Kampar. (*)

Komentar

News Feed