oleh

Quran Center Juga Berfungsi Pendalaman Kajian Al-Quran

PEKANBARU, MORALRIAU.COM – Pemerintah Provinsi Riau mulai tahun 2019 sudah melaksanakan kegiatan Quran Center dalam membina Qori dan Qoriah Provinsi Riau yang ada di seluruh Kabupaten/Kota dalam penngkatan kualitas baca Al-Quran. Ini terutama dalam menghadapi kegiatan MTQ baik tingkat Kabupaten/Kota, provinsi Riau bahkan Nasionalvdan Internasional.

Namun demikian lambat laun fungsi ini akan dikembangkan menjadi Darul Quran dan sebagainya dimana tempat belajar dalam mendalami tafsir Al-Quran itu sendiri baik dalam kajian maupun penelitiannya. Sehingga mempelajari Al-Qur’an itu secara menyeluruh yang akhirnya mengetahui ‘luar dan dalam’ terhadap apa yang ada dalam isi Al-Quran itu.

Hal ini disampaikan oleh Pj Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Riau Ahmad Syah Harrofie dalam salah satu kesempatan kegiatan yang dihadirinya, Selasa (15/10).

“Jadi kita ingin nantinya Qur’an Center yang kita miliki lebih baik dari yang sudah dimiliki oleh daetah lsin seperti di Batam dan lainnya itu. Juga akan jadi tempat pengkajian yang tidak saja dari Riau tapi bagi seluruh Ibdonesia,” sebutnya.

Sebagaimana yang sudah diberitakan media ini sebelumnya, Quran Center Riau saat ini dengan memanfaatkan salah satu ruangan yang ada di Asrama Haji Riau. Tahun 2020 akan dilakukan pembanguban Quran Center Riau yang permanen dimana untuk tahun 2019 ini DED (detail enginering design) sudah rampung pembuatannya. (mcr)

Komentar

News Feed