oleh

Polsek Rangsang Sosialisasikan Tertib Lalin dan Rambu-rambu pada Anak Usia Dini

MERANTI, MORALRIAU.COM – Personel Polsek Rangsang, Selasa (6/9/2022) pagi, melakukan kegiatan sosialisasi tertib berlalulintas dan pengenalan rambu-rambu lalu lintas. terhadap anak usia dini.

Giat yang berlangsung di TK Negeri Tanjung Samak Jln H Anwar itu dihadiri Kapolsek Rangsang Iptu AGD Simamora, SH MH dan Kanit Binmas Bripka Benny Surya selaku narasumber.

Ikut juga hadir Kepala TK Zurmayani SPd Paud dan pada guru, serta puluhan murid KB dan TK setempat.

Kapolres Kepulauan Meranti AKBP Andi Yul LTG SH SIK MH, melalui Kapolsek Rangsang Iptu AGD Simamora mengatakan, kegiatan sosialisasi tersebut bertujuan untuk memberikan sekaligus menanamkan cara berlalulintas yang baik dan aman sejak usia dini.

“Dengan adanya giat ini, paling tidak kita telah membangun kesadaran anak-anak tentang pentingnya keselamatan diri, sehingga ketika mereka dewasa nanti sudah mengerti aturan dalam berlalulintas,” ungkapnya.

Dengan menggunakan alat peraga, sebut Kapolsek, kepada anak-anak dijelaskan tentang rambu-rambu lalu lintas. Seperti halnya tentang arti dari setiap warna rambu lalulintas.

“Jadi, dengan menunjukkan alat peraga seperti sepeda motor, kelengkapan berkendara hingga rambu-rambu lalu lintas, kita jelaskan kepada mereka arti maupun fungsinya masing-masing. Kita melihat anak-anak sangat antusias mengikuti sosialisasi lalu lintas dan pengenalan rambu-rambu,” tutur AGD Simamora. ***(Mihrab.P)

Komentar

News Feed