oleh

Politisi Partai Gerindra Budiman Lubis Dampingi Adwil dan Disnakbun Justifikasi Titik Koordinat PT. Hutahaean

ROHUL, MORALRIAU.COM – Penunjukan atau peninjauan tapal batas atau titik koordinat  lahan masyarakat tiga desa di Kecamatan Tambusai yang dikelola oleh PT. Hutahean sesui surat Rekomedasi dari DPRD Rokan Hulu dengan Nomor 175/DPRD-Rohul/86, untuk dilaksanakan pengukuran ulang,  Pemerintah Daerah Kabupaten Rokan Hulu melalui Kabag Adwil melakukan peninjauan lokasi lahan PT. Hutahean, Selasa (30/03/2021).

Hadir dalam pelaksanaan peninjaun tapal batas ini Kabag Adwil Pemkab Rokan Hulu Muhammad Franovandi S.STp, M. S, Kadis Peternakan dan Perkebunan yang diwakili Kabid Perkebunan Samsul Kamar,
Anggota DPRD Rokan Hulu dari Komisi III Budiman Lubis, Camat Tambusai Muammer Ghadafi, Kapolsek Tambusai AKP. Yulihesman, Kepala Desa Tambusai Timur, Kepala Desa Tingkok, Kepala Desa Lubuk Soting.

Hadir juga dari Pihak PT. Hutahean yang diwakili Asisten Perusahaan, Ketua Organisasi Gempar Alek yang didampingi Ketua Harian Balyan Nasution serta perwakilan masyarakat dari tiga desa.

Kabag Adwil Kabupaten Rokan hulu Franovandi menyampaikan penentuan titik koordinat ini dilakukan dalam rangka upaya penyelesaian sengketa antara masyarakat dengan perusahaan, “Makanya kita langsung Cek lokasi sesuai rekomendasi DPRD Rokan hulu,” ucap pria yang akrap disapa Ovan ini.

Ditempat yang sama Kadisnakbun Rohul melalui Kabid perkebunan Syamsul Kamar menyampaikan bahwa peta sebelumnya yang dibuat oleh Kantor tidak jauh beda dengan hasil cek lokasi hanya Saja Apakah Itu sudah sesuai HGU atau tidak ini Kewenangan BPN silakan Tanyakan Ke BPN Rohul.

Politisi Partai Gerindra Budiman Lubis juga menyampaikan kalau beliau akan perjuangkan terus hak masarakat hingga tuntas,” pungkas politisi partai berlambang garuda ini.**(Awi)

Komentar

News Feed