oleh

Plh Sekdaprov Riau Hadiri Upacara Peringatan Hari Baden Powell ke-164

PEKANBARU, MORALRIAU.COM – Pelaksana Harian (Plh) Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Riau, Masrul Kasmy menghadiri upacara peringatan Hari Baden Powell ke-164 tahun 2021 di Bumi Perkemahan dan Pusdiklatda Jalan Pramuka No.100 Pekanbaru, Senin (22/2/21).

Adapun upacara tersebut dipimpin oleh Ketua Kwarda Gerakan Pramuka Provinsi Riau, Azali Johan. Dalam amanatnya, pihaknya menyampaikan bahwa angggota pramuka diharapkan mampu meneladani hidup dan menghayati pesan-pesan Lord Baden Powell sebagai bapak pandu sedunia dalam aktivitas keseharian yang dilaksanakan sebagai seorang pramuka.

Dikatakannya bahwa semangat dari bapak pandu sedunia ini sejalan dengan tujuan gerakan pramuka, yaitu membentuk setiap pramuka agar memiliki kepribadian yang beriman, bertaqwa  berakhlak mulia, berjiwa patriotik, taat hukum, disiplin, menjunjung tinggi nilai-nilai luhur bangsa serta sehat jasmani.

Selain itu diharapkan juga setiap anggota pramuka menjadi warga negara yang berjiwa Pancasila, setia dan patuh kepada NKRI, dapat membangun diri sendiri secara mandiri, berguna bagi bangsa serta bertanggung jawab atas pembangunan bangsa dan negara.

“Selamat memperingati Hari Baden Powell ke-164, semoga adik-adik dan kakak-kakak diberikan kesehatan dan keberkahan dalam aktivitas sehari-sehari untuk membina dan mengembangkan gerakan pramuka di tanah air,” ujarnya.

Sementara itu dalam peringatan Hari Baden Powell tahun ini, Plh Sekdaprov Riau, Masrul Kasmy memberikan apresiasi dan dukungan agar anak-anak muda Indonesia dapat berkarya. Adapun salah satu karya terbaik menurutnya adalah dengan memberikan pengabdian kepada masyarakat dalam bentuk berbagai hal yang positif.

“Gerakan pramuka mengajarkan hal-hal positif, memberikan upaya membangun negeri dalam bentuk semangat yang tinggi, sehingga spiritkebangsaan ini akan menjadi modal bagi kita untuk menuju masa depan yang gemilang dan cemerlang,” pungkasnya. (Mcr)

Komentar

News Feed