oleh

Petugas Gagalkan Penyelundupan Sabu di Bandara Pekanbaru

PEKANBARU, MORALRIAU.COM – Petugas Keamanan Bandara Sultan Syarif Kasim (SSK) II Pekanbaru berhasil menggagalkan penyelundupan narkoba jenis sabu yang dibawa pelaku MM yang akan dikirim ke Jakarta pada Kamis (7/1/2021) pukul 13.20 WIB lalu.

Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Nandang Mu’min Wijaya mengatakan, barang bukti yang berhasil diamankan dari pelaku MM berupa narkoba jenis sabu seberat 2 kilogram.

Tidak sampai di situ, Satresnarkoba Polresta Pekanbaru melakukan pengembangan atas temuan di Bandara Pekanbaru dan berhasil mengamankan pelaku lainnya berinisial MW dan MG di salah satu hotel yang berada di Jalan SM Amin Pekanbaru.

Dari pelaku MW dan MG yang berhasil diringkus, petugas mendapati barang bukti narkoba jenis sabu seberat 1,82 kilogram. Setelah diinterogasi barang haram itu diketahui berasal dari Kota Dumai.

Setelah dilakukan pengembangan kembali, Satresnarkoba Polresta Pekanbaru berhasil mengamankan pelaku lainnya berinisial AF, MI, HE, W dam M di sebuah wisma yang berada di Kota Dumai.

“Petugas kembali mengamankan barang bukit narkoba jenis sabu dari pelaku yang diringkus di Kota Dumai sebanyak 202,7 gram. Pelaku HE yang ditangkap di Kota Dumai ini memberikan perintah kepada pelaku yang sudah ditangkap di Pekanbaru untuk mengirimkan barang haram tersebut ke Jakarta,” ucap Nandang, mengkutip cakaplah Rabu (13/1/2021).

Lanjutnya, semua barang haram itu diperoleh para pelaku dari tersangka TM dan AN yang berada di Malaysia. Dari pengungkapan kasus itu, petugas mengamankan sabu seberat 4 kilogram. (*)

Komentar

News Feed