oleh

Persiapan MTQ Tingkat Kota Pekanbaru dan Provinsi Riau Mulai Dibahas

PEKANBARU, MORALRIAU.COM – Pemko Pekanbaru mulai membahas persiapan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Kota Pekanbaru dan Provinsi Riau. Persiapan tetap dilakukan sembari menunggu suasana pandemi corona.

“Kami telah membahas persiapan MTQ tingkat Provinsi pada April 2021. Persiapan ini tentu akan terus diikuti perkembangannya apakah jadi atau tidak,” kata Wakil Wali Kota (Wawako) Pekanbaru Ayat Cahyadi usai rapat persiapan kafilah untuk MTQ Provinsi Riau, Rabu (13/1).

Wawako mengatakan persiapan tetap dilakukan sembari menunggu suasana pandemi corona. Hal-hal lainnya juga terus dipantau.

“Persiapan itu terus dilakukan karena kami berusaha memaksimalkan potensi putra dan putri Kota Pekanbaru. Sebab di Pekanbaru ini banyak peserta didik di pesantren dan di madrasah aliyah,” ungkap Ayat.

Anak didik yang menimba ilmu di pesantren dan madrasah aliyah sangat potensial sekali dari diikutkan pada cabang-cabang yang dilombakan di tingkat MTQ Provinsi Riau. Sebagaimana diketahui, MTQ Riau akan digelar di Kabupaten Pelalawan pada April 2021 nanti.

“Kami juga membahas MTQ tingkat kota. Tadi kami sepakati, juara I tingkat kota akan mewakili kafilah Kota Pekanbaru untuk MTQ tingkat Provinsi Riau,” sebut Ayat. (pgi)

Komentar

News Feed