oleh

Peringatan HAN 2021, Gubernur Riau Ajak Semua Pihak Lindungi Hak-Hak Anak

PEKANBARU, MORALRIAU.COM –  Gubernur Riau (Gubri) H. Drs Syamsuar, M. Si meminta kepada semua pihak agar memperhatikan hak-hak anak di Provinsi Riau.

Gubri Syamsuar mengingatkan semua pihak agar memperhatikan perlindungan anak dari kekerasan, dan menjamin anak mendapatkan pelayanan kesehatan dan perlindungan hukum.

“Hak anak harus menjadi perhatian kita bersama. Anak harus dilindungi dari tindakan kekerasan dan anak harus mendapatkan pelayanan kesehatan yang baik, termasuk perlindungan anak terhadap hukum,” kata Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar usai menghadiri puncak Hari Anak Nasional (HAN) tahun 2021 tingkat Provinsi Riau, di Gedung Daerah, Jumat (23/7/2021).

Seperti diketahui, Hari Anak Nasional (HAN) diperingati setiap 23 Juli setiap tahunnya. Setiap penyelenggaraan HAN mengangkat tema berbeda-beda setiap tahunnya. Temasuk pada HAN tahun 2021 yang mengambil tema “Anak Terlindungi, Indonesia Maju”.

Syamsuar mengingatkan, perhatian terhadap anak menjadi tanggung jawab bersama. Tidak hanya pemerintah provinsi, namun juga pemerintah kabupaten kota.

“Tidak hanya pemerintah, tapi juga dunia usah, termasuk media massa, juga punya peran penting dalam melindungi dan menjaga hak-hak anak,” tandanya. (Mcr)

Komentar

News Feed