oleh

Pemkab Inhu Anggaran Pemeliharaan Jalan dan Jembatan di DAS

INDRAGIRIHULU, MoralRiau.com- Jalan dan jembatan di Daerah Aliran Sungai  (DAS), dalam Anggaran Pendapatan Belanja Daerah ( APBD ), telah diusulkan untuk pemeliharaanya, demikian Andi Hakim anggota DPRD Inhu mengatakan Senin, (26/11).Menurut Andi, pengesahan yang sudah dilaksanakan  menjadii ketetapan Perda APBD Tahun 2019, salah satu pemeliharaan jalan DAS  di perhatikan, dan telah dimasukkan usulan anggaran untuk itu, hanya menunggu waktu saja hasil perifikasi provinsi dan pusat, semoga tidak ada berubah.

“Kita tetap perhatikan kebutuhan masyarakat, dan DAS tersebut termasuk usulan anggaran yang prioritas demi kepentingan daerah, hanya saja bertahap sesuai kemampuan anggaran yang ada,” ujarnya.

“Artinya pembahasan Rencana Kerja Anggaran  ( RKA ) yang di usulkan Organisasi Perangkat Daerah ( OPD ) terkait, pemeliharaan jalan termasuk jembatan masuk dalam anggarkan, jadi ada diusulkan program perencanaan untuk jalan DAS sepanjang lebih kurang 15 kilometer pemeliharaan nantinya,” pungkas asal partai Gerindra dapil I ini menutup.

Sebelum tokoh Desa Alang Kepayang, Edi Muhazirin berharap Pemkab Inhu memperhatikan perawatan jalan dan jembatan di DAS.

Berulangkali mengusulkan, masih belum mendapat respon untuk perbaikan badan jalan, termasuk jembatan dari pihak dinas pekerjaan umum. penulis (Prastia) Rol

Komentar

News Feed