oleh

Pemerintah Matangkan Persiapan MTQ Ke 51 Tahun 2021 Tingkat Kabupaten Kampar

KAMPAR, MORALRIAU.COM – Gelaran lomba baca ayat suci Al-Qur’an untuk tahun ini akan dilaksanakan dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat yang insyaallah akan di buka pada tanggal 15 Maret 2021 di Balai Bupati Kampar, sementara untuk pemondokan akan dirampungkan dan telah di inventarisir.

Ini untuk menghindari klaster penyebaran Covid-19, mengingat masih tingginya angka penyebaran Covid-19 di Indonesia. Maka tidak akan mengadakan pembukaan yang meriah dan tanpa melakukan pawai dan arak-arakan.

Pada MTQ ini akan melombakan sebanyak 10 cabang dan di 10 lokasi yang ada di sekitar Kota Bangkinang.

Demikian disampaikan Bupati Kampar H. Catur Sugeng Susanto, SH yang diwakili oleh Asisten Pemerintahan Setda Kampar Ahmad Yuzar, M. Si saat memimpin rapat persiapan MTQ ke 51 tahun 2021 yang diadakan di Ruang Rapat Asisten I di Komplek Kantor Bupati Kampar pada hari Rabu, (17/02).

Hadir pada Kesempatan tersebut Ketua LPTQ Kampar H. Yurnailis Saruji. SE, Kabag Kesra Setda Kampar Yurnalis, Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Irwan AR, camat Bangiinang kota Irianto, Sekretaris Satpol-PP Agustar, Mewakili Dinas Kesehatan, Dinas Pariwisata serta unsur kepanitiaan dan OPD terkait.

“Insyaallah untuk Pembukaan akan kita gelar di balai Bupati Kampar dengan penerapan protokol kesehatan begitu juga dengan kafilah, semuanya akan kita terapkan protokol kesehatan yang ketat,” Kata ahmad Yuzar.

Sementara itu Kabag Kesra Yurnalis menyatakan bahwa untuk pembukaan dan pelaksanaan telah kita siapkan begitu juga dengan syarat protokol kesehatan akan dipenuhi.

“Selaku pemangku kepentingan kegiatan ini dapat melaksanakan tugas dan tanggung jawab hendaknya dapat dijalankan dengan baik sehingga pelaksanaan berjal lancar dan sukses” Kata Yurnalis.

Ketua LPTQ Kampar H. Yurnailis menyatakan Insyaallah seluruh instrumen pelaksanaan MTQ mulai dari juri sampai kafilah telah dikoordinasi dan siap laksanakan.

Sementara itu Netty Irawati Dari Diskes Kampar ditangah masih merebaknya Covid-19 tentunya mewaspadai penyebarannya, sehingga tidak menginginkan menjadi klaster baru, seluruh kafilah akan di swab antigen pada waktu pendaftaran ulang.

Katanya lagi, kalau bisa nanti para kafilah hanya keluar dari asrama hanya untuk hal-hal yang penting saja selain dari ketempat perlombaan.

Hal senada juga disampaikan oleh Agustar Sekretaris Pol PP Kampar dan
IPDA, Andi Azhari, SH Kasubbagbin ops dari Polres Kampar siap menyukseskan pelaksanaan MTQ Ke 51 tahun 2021 Tingkat Kabupaten Kampar. (ril)

Komentar

News Feed