oleh

Peduli Kepentingan Umum, EMP Malacca Strait SA Bantu Perbaikan Dwiker di Desa Tanjung

MERANTI, MORALRIAU.COM – Berdasarkan usulan masyarakat melalui permohonan Pemerintah Desa (Pemdes) Tanjung, Kecamatan Tebing Tinggi Barat nomor 217/DTG/VII/2021, EMP Malacca Strait SA realisasikan bantuan perbaikan jembatan atau dwiker yang terletak di jalan Pelabuhan Dusun Lalang Suir Desa Tanjung, Kecamatan Tebing Tinggi Barat, Kabupaten Kepulauan Meranti.

Pekerjaan pemasangan gorong-gorong dan semenisasi jembatan atau dwiker tersebut dilaksanakan langsung oleh warga setempat, yang mana perbaikan itu dilakukan guna membantu kepentingan umum khususnya dalam mempermudah akses bagi pengguna jalan yang terhubung melalui jembatan tersebut baik pejalan kaki, pengguna sepeda motor, akses anak sekolah, pedangan maupun masyarakat umum lainnya.

Kepala Desa (Kades) Tanjung, Muhammad Anas SEi kepada media ini mengatakan, kondisi jembatan atau dwiker tersebut memang sudah waktunya dilakukan perbaikan, sehingga dengan adanya kehadiran perusahaan yang beroperasi di wilayahnya dapat bekerjasama dalam membantu kepentingan masyarakat banyak baik saat ini maupun masa yang akan datang.

“Kondisi jembatan yang berada di jalan Pelabuhan itu memang sudah rusak parah, kemudian kita coba koordinasikan hal tersebut ke pihak EMP dan PT Gelombang Seismic Indonesia (GSI) yang beroperasi disini untuk dapat membantu perbaikannya, dan alhamdulillah pihak Perusahaan bisa membantu dimana saat ini dalam proses penyelesaian pekerjaan,” terang M. Anas.

Lebih lanjut Kades Tanjung mengucapkan terima kasih kepada pihak Perusahaan yang telah membantu kepentingan di Desanya dan diharapkan kedepan kerjasama yang baik seperti ini dapat ditingkatkan dalam bersinergi membantu kepentingan umum lainnya.

“Atas nama Pemdes dan masyarakat Tanjung saya sampaikan terima kasih kepada pihak EMP dan GSI yang telah ikut andil membantu kepentingan masyarakat banyak di Desa kami, semoga sinergitas yang baik ini dapat ditingkatkan kedepan. Semoga bantuan serupa lainnya kedepan dapat dilakukan lebih baik mengingat di wilayah Desa kami juga memiliki titik sumur perusahaan yang lumayan banyak,” harap Kades.

Lebih lanjut diakuinya, pihak EMP sudah merealisasikan beberapa bantuan untuk Desa kami, selain perbaikan jembatan ini juga telah dilakukan kemarin bantuan perpipaan Pamsimas. Jadi dalam tahun ini saja EMP sudah membantu kami sebanyak tiga kali, ungkap M. Anas.

Sementara itu, GPA Manager EMP, Amru Mahalli saat dikonfirmasi media ini, Kamis (14/10/2021) mengatakan, realisasi bantuan tersebut merupakan wujud kepedulian Perusahaan bagi kepentingan umum di wilayah operasioal Perusahaan. Sehingga perusahaan terus berusaha berkontribusi terbaik yang sifatnya terukur dan sesuai dengan aturan yang berlaku.

“Tentunya itu sudah menjadi tanggungjawab kami Perusahaan dalam memberikan yang terbaik bagi masyarakat khususnya kepentingan umum, kita berharap bantuan tersebut bermanfaat banyak bagi semua dan dapat dijaga dengan baik kedepan. Pada dasarnya Perusahaan berkomitmen menjalankan program sesuai aturan yang berlaku, mudah-mudahan kerjasama ini dapat terus berjalan baik dan kami mohon doa serta dukungan semua masyarakat dalam operasional Perusahaan kedepan,” pungkasnya.***(Mihrab.P)

Komentar

News Feed