oleh

Pelkades Serentak, Muspika Kecamatan Ukui Deklarasi Damai Calon Kepala Desa

PELALAWAN, MORALRIAU.COM – Jelang pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak tanggal 17 November 2021 mendatang, Muspika Kecamatan Ukui menggelar deklarasi damai 6 desa yang akan melaksanakan pemilihan Kepala Desa, yaitu Desa Ukui Dua, Desa Trimulaya Jaya, Desa Bukit Jaya, Desa Kampung Baru, Desa Silikuan Hulu dan Desa Bagan Limau. Kegiatan ini di laksanakan di Gedung serbaguna Kecamatan Ukui pada Rabu, (10/11/2021).

Hadir dalam kegiatan tersebut Camat Ukui Amri Juharza, S. Kom, Kapolsek Ukui Iptu Tatit Rizkyan Hanafi, S.T.K, SIK, Danramil yang diwakili Babinsa Samsul, Sekretaris Camat Tri Arso Jatmiko, S.Sos, Pj Kepala Desa, Ketua BPD, Ketua Panitia Pilkades 6 Desa, serta ketua tim pemenang masing-masing calon kepala desa.

Selain pengucapan deklarasi damai selama proses dan tahapan pilkades, para calon kades juga menandatangani berita acara deklarasi damai dan siap bertangggung jawab apabila nantinya ada hal-hal yang bisa menghambat proses Pilkades tersebut, baik dari tim sukses, relawan dan simpatisan para calon.

Dalam sambutannya, Camat Ukui Amri Juharza, S.Kom menekankan kepada seluruh calon dan pendukung agar kiranya selalu menjaga kondusifitas, keamanan serta ketertiban yang nantinya akan menimbulkan gesekan diantara pendukung lainnya. Tujuan diadakannya deklarasi damai ini adalah untuk berkomitmen menciptakan suasana aman, damai dan sukses serta demokratis di Kecamatan Ukui.

Camat juga menambahkan bahwa ada beberapa hal yang perlu menjadi perhatian bersama terkait dengan perubahan Perbub Bupati Pelalawan tetang Pilkades yaitu, bahwa penghitungan suara yang sebelumnya diadakan di kantor desa, akan di lakukan di TPS masing-masing dan diharapkan kepada calon agar dapat mempersiapkan saksi, terkait dengan DPT mohon diawasi agar tidak terjadi penggelembungan suara, pelaksanaan pilkades bukan merupakan hari libur, jadi bagi perusahaan dan instansi akan diberikan surat izin untuk memilih dan menggunakan hak suaranya.

Diakhir sambutannya Camat berharap kepada semua pihak agar dapat bersama-sama menjaga pilkades aman, lancar dan kondusif serta mendukung deklamasi damai dalam menciptakan Pilkades damai di Kecamatan Ukui. (*)

Komentar

News Feed