oleh

Musim Penghujan, DBD Rentan Menyerang Masyarakat

PEKANBARU, MORALRIAU.COM – Memasuki musim penghujan seperti sekarang, wabah Demam Berdarah Dengue (DBD) sangat rentan menyerang masyarakat, terutama bagi masyarakat yang berada di pemukiman rawan banjir seperti di Kecamatan Tampan, Pekanbaru.

Melihat kondisi ini, Ketua Komisi III DPRD Kota Pekanbaru Yasser Hamidy berharap Pemerintah Kota melalui Dinas kesehatan lebih tanggap dalam melakukan tindakan preventif atau pencegahan kepada masyarakat sebelum wabah DBD menelan korban jiwa.

“Musim penghujan seperti sekarang wabah DBD sangat mudah berkembang dan menyerang masyarakat, untuk di Kecamatan Tampan saja sudah beberapa kasus DBD. Kita berharap ini jadi perhatian serius dan harus direspon cepat oleh Diskes, terhadap daerah yang kiranya juga rawan wabah DBD,” ujar Yasser Hamidy.

Tidak hanya itu, lanjut Politisi PKS ini lagi, Diskes juga diharapkan melakukan antisipasi dan sosialisasi kepada masyarakat terkait pencegahan dan penanggulangan atau penanganan DBD yang tepat kepada masyarakat.

Kepada masyarakat, Yasser Hamidy mengimbau agar lebih memperhatikan lingkungan sekitar, agar tidak ada lagi tumpukan sampah dilingkungan rumah, memperhatikan saluran drainase bahkan dihimbau kepada pihak RT RW mengajak masyarakat untuk bergotong royong. (Kmf)

Komentar

News Feed