oleh

Meriahkan HUT Pekanbaru Ke-238, Taman Wisata Alam Mayang Gelar Pekan Raya Wisata Selama 3 Hari

PEKANBARU, MORALRIAU.COM – Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-238 Kota Pekanbaru, Taman Wisata Alam Mayang bakal menggelar ‘Pekan Raya Wisata’ selama 3 hari. Acara itu digelar mulai dari 24 Juni hingga 26 Juni 2022.

Pemilik Taman Wisata Alam Mayang, Riyono Gede Trisoko mengatakan, ada berbagai penampilan yang akan disajikan dalam acara itu. Seperti senam aerobik, lomba UMKM se-Kecamatan Tenayan Raya, berbagai pentas seni seperti kuda lumping, barongan, pencak silat, pemaparan sejarah tokoh Marhum Pekan yang sedang diproses menjadi Pahlawan Nasional dari Pekanbaru, dan sebagainya.”

“Kegiatan ini dalam rangka menyambut HUT Pekanbaru. Tetapi kita juga berharap akan menjadi berkesinambungan, yang nantinya kita mengajak dan berkoordinasi dengan organisasi-organisasi pariwisata dan dinas kepariwisataan pemerintah, agar acara ini bisa dgelar setiap tahun dan menjadi objek wisata baru di Tenayan,” ujarnya, Selasa (21/6/2022).

Menurutnya, selama acara berlangsung nanti pengunjung bisa masuk Alam Mayang gratis, hanya membayar parkir. Khusus pengendara Yamaha, mereka akan digratiskan parkir juga karena merupakan sponsor.

“Karena Tenayan Raya inikan, pusat pemerintahan Pekanbaru sekarang. Kita ingin kontribusi untuk membranding produk-produk UMKM, agar nantinya menjadi produk khas dari Tenayan. Karena selama ini belum dikenal warga secara luas, apa saja produk unggulan di Tenayan,” paparnya.

Sebagai penyemangat acara, pihaknya juga akan menampilkan hiburan yang diisi dengan berbagai Band Pop lagu Melayu, penampilan band dari sponsor, pawai kuda lumping dan reog, serta lomba barongan se-Riau yang sudah didaftar 600 orang.

“Saat masuk, kita harapkan sebagai bagian dari sedekah dan kiriman doa untuk Almarhum bapak dan ibu sebagai pendiri Alam Mayang. Jadi passwordnya saat masuk ke Alam Mayang, kirimkan saja Alfatihah bagi yang muslim dan bagi non muslim doakan sesuai agamanya,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Menhori mengapresiasi kegiatan yang digelar oleh Alam Mayang ini.
“Tentu kita berharap kegiatan ini akan berjalan lancar dan mudah-mudahan ini bisa menjadi agenda tahunan. Harapannya juga bisa menarik wisatawan untuk datang ke Pekanbaru khususnya ke Alam Mayang,” pungkasnya. (*)

Komentar

News Feed