oleh

Legislator Riau Minta ‘Persempit’ Peredaran Narkoba

PEKANBARU, MORALRIAU.COM – Legislator Riau yang juga Ketua Komisi I DPRD Riau, Ade Agus Hartanto sangat prihatin dengan maraknya peredaran narkoba di Riau. Bahkan berdasarkan data yang ada, Riau peringkat ke empat secara nasional.

Untuk itu politisi PKB ini minta pada semua elemen, satuan kerja terkait dan lainnya yang ada untuk bersatu padu dalam memberantas peredaran barang haram ini.  Terutama melakukan upaya bagaimana mempersempit ruang gerak baik peredaran maupun penggunanya.

“Kita dukung upaya pemprov melakukan tes urine terhadap pegawainya.  Kalau dapat ini dilakukan terus secara berkala dan secara mendadak.  Sehingga akan mempersempit terhadap pengguna.  Berikan sanksi tegas bagi ASN yang terbukti pengguna,” sebutnya, Selasa (17/12) via selulernya.

Kemudian pada pihak keamanan untuk terus melakukan razia dan penertiban juga secara berkala dan dadakan di tempat-tempat yang dicurigai sebagai tempat peredaran dan pengguna narkoba.  “Mengenai tempat-tempat peredaran dan transaksi narkoba itukan kita sudah tahu. Tinggal lagi kemauan dalam menindak,” katanya lagi berharap.

Disamping itu menurut Dapil Inhu-Kuansing ini, terpenting lagi menjaga pintu masuk peredaran narkoba ke Riau.  Mengingat Riau merupakan daerah yang strategis dilalui baik dari darat, laut dan udara.  “Riau inikan banyak pintu masuk yang bisa diselundupkan narkoba ini.  Untuk itu pihak terkait untuk lebih waspada terhadap masuknya barang-barang dari luar. (mcr)

Komentar

News Feed