oleh

KUD Karya Maju Akan Dapat Bantuan Sapi

KAMPAR, MORALRIAU.COM – Koperasi  Unit Desa (KUD) Karya Maju desa Bina Baru kecamatan  Kampar  Kiri  Tengah (KKT) kabupaten Kampar akan mendapat bantuan Sapi dari Pemerintah Kabupaten Kampar.

Hal itu dapat diyakini dengan adanya kunjungan kerja anggota  DPRD Kampar Komisi  beserta Dinas Peternakan kabupaten Kampar yang diwakili Kabid Peternakan  Zainuddin, serta anggota DPRD Kampar yang hadir Hasmi, Misnari, Jamir, said, Ramlan, Sukardi dan ketua Komisi  C  Zulfan Hasmi  serta  undangan lainnya Kepala desa  Bina Baru Sukendro, Ketua KUD Karya Maju Marsudiono, Sekretaris Yusman, Drh  KKT Drh  Erizal Tanjung, Mantri  Hewan  Imam  Syafii, Direktur Bumdes Bina Baru Ali M, Ketua Kelompok tani, Kepala Dusun, RW, RT dan undangan lainnya yang mengikuti acara di KUD Karya Maju, Minggu (10/11).

“Kita hanya mengadakan silaturrahmi dengan anggota DPRD Kampar dan masyarakat, nah..masyarakat mengusulkan agar ada bantuan sapi untuk kelompok tani di KUD Karya Maju ini, kita akan mendukung penuh,“ Ujar Ketua Komisi C DPRD Kampar Zulfan Hasmi kepada Moralriau.com.

Sementara Ketua KUD Karya Maju Marsudiono penjelasannya, akan dibuat satu atap bantuan sapi  yang akan diterima, sehingga pemantauan Sapi bantuan, dapat di awasi dengan baik. Sapi  akan dibagi kepada kelompok -kelompok secara berurut agar jangan ada saling iri dan cemburu nantinya.

“Kita akan buat kandang satu atap nantinya agar lebih mudah untuk diawasi pengembangannya,“ Ujar Ketua KUD Karya Maju Marsudiono menjelaskan.

Sementara Kades Bina Baru Sukendro merasa sangat bersyukur, desanya akan dapat bantuan Sapi, Ia berharap agar bantuan tersebut dapat dipergunakan masyrakat dengan baik dan KUD juga dapat membagi  Sapi secara adil dan merata agar jangan ada masalah nantinya.

Hal yang sama juga disampaikan Drh KKT Drh Erizal  Tanjung yang menyambut baik akan dapatnya bantuan Sapi dari Dinas Peternakan kabupaten Kampar ke kUD Kaya Maju. (MR.02/P.RAS).

Komentar

News Feed