oleh

Komisi III Bahas Zonasi dan Sarana Prasarana Sekolah

PEKANBARU, MORALRIAU.COM – Pasca terbentuknya alat kelengkapan dewan beberapa waktu lalu, Komisi III DPRD Kota Pekanbaru langsung menggelar hearing perdana dengan Dinas Pendidikan (Disdik ) Kota Pekanbaru Senin (28/10) siang.

Rapat perdana ini fokus kepada pembahasan terkait pembagian zonasi dan sarana prasarana sekolah yang ada di Kota Pekanbaru. Dua persoalan ini dinilai penting dicarikan pokok persoalan yang dihadapi masyarakat selama ini dan perlu untuk ditindaklanjuti dan dicarikan solusi.

Hal ini disampaikan Ketua Komisi III DPRD Kota Pekanbaru Yasser Hamidi usai memimpin rapat yang juga dihadiri oleh Kadisdik Pekanbaru Abdul Jamal.

“Kita perlu membahas persoalan ini dalam rangka mencari solusi, seperti perlunya penambahan sekolah serta penambahan sarana dan prasarana sekolah. Mungkin ini salah satu solusi bagi kita untuk menyelesaikan masalah pendidikan dikota Pekanbaru,” ungkap Yasser.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru, Abdul Jamal menambahkan, pembahasan fokus kepada Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) terutama diwilaya-wilayahh yang menjadi persoalan ditengah masyarakat, terutama untuk tingkat SLTP.

“Pembahasan kita tadi mengkaji persoalan Penerimaan Peserta Didik Baru PPDB terutama di wilayah-wilayah yang menjadi persoalan ditengah masyarakat, terutama untuk tingkat SLTP. Kalau untuk tingkat SD tidak ada masalah,” ungkap Jamal

Menurut Jamal lagi, untuk solusi masalah PPDB tentunya ada beberapa poin yang menjadi catatan, seperti perlunya penambahan sekolah baru disetiap Kecamatan.

“Kalau masalah tanah untuk pembangunan sekolah baru, kita dari Disdik Pekanbaru tidak ada masalah, bahkan ada tanah yang sudah siap untuk dibangun sekolah baru, seperti tanah yang berada dikecamatan Tampan dan Payung Sekaki. Kalau untuk zonasi seperti yang disampaikan dewan memang banyak dikeluhkan oleh masyarakat. Walaupun masalah zonasi ini masih jauh waktunya, namun hal ini sangat dipandang perlu oleh Komisi III DPRD kota Pekanbaru dan Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru,” pungkas Jamal.(Kmf)

Komentar

News Feed