oleh

Ketua APDESI Zulfahrianto SE Salurkan Bantuan ke Warga Palas Melalui AWI DPC ROHUL ke Posko Rohul Peduli

ROHUL, MORALRIAU.COM – Apdesi Rohul serahkan Bantuan Banjir yang menerjang beberapa desa di Kabupaten Padang Lawas, Sumatera Utara Pada Jumat (07/01/2022).

Adapun Nama-nama desa yang terkena banjir yakni Desa Tamiang, DesaTanjung Barani, DesaTanjung Baru dan Desa Manggis, Kecamatan Batang Lubu Sutam.

Dalam pelepasan keberangkatan bantuan ini, di lepas langsung oleh Kadisdikpora Kabupaten Rokan Hulu H. Ibnu Ulya yang di dampingi oleh Camat Rambah Ari Gunadi,kapolsek Rambah, Ketua APDESI yang di wakili oleh Sekretaris APDESI Asmi Jumairi, Anggota DPRD Rohul dari Fraksi PAN Mulyadi Siregar, Ketua dan Anggota Gabungan Gerakan Rohul Peduli.

Ketua APDESI Kabupaten Rohul, Zulfahrianto, SE menyampaikan bantuan kepada korban bencana banjir bandang di Kabupaten Padang Lawas ini sebagai bentuk kepedulian sosial dari APDESI Rohul kepada warga yang terkena dampak Banjir.

“Kami prihatin dan ikut peduli terhadap warga yang terkena musibah banjir bandang di Padang Lawas yang terjadi Sabtu (01/01/2022) sehingga mengakibatkan banyak rumah warga yang terseret arus sungai, di tambah lagi Kabupaten Padang Lawas salah satu Kabupaten yang bertetangga dengan Rohul,” ucap Zulfahrianto SE.

Bantuan ini berupa air mineral sebanyak 300 kotak, Ikan Sarden sebanyak 5 Kotak dan Sayur Mayur yang di salurkan melalui DPC AWI Rohul ke Posko peduli banjir Rohul.”terang pria yang akrap disapa Anto sontang itu.

“Nilai bantuan ini memang tidak seberapa, tapi minimal dapat meringankan beban masyarakat korban banjir apa lagi informasinya saat ini para korban banjir sangat membutuhkan air bersih untuk di minum,” ucapnya

Orang nomor satu di Desa Sontang ini juga berharap mudah-mudahan bantuan ini bisa sedikit meringankan beban warga masyarakat, “Ini adalah sebagai bentuk sosial masyarakat Rohul atas terjadinya banjir di kabupaten palas mudah-mudahan para rombongan yang mengantarkan bantuan ini selamat sampai ke tujuan dan selamat pula balik ke Rohul,” Kata Anto.

Pada kesempatan itu Sekjen APDESI Kabupaten Rohul Asmi Jumairi dalam penyampaiannya mengucapkan terima kasih kepada rekan-rekan Anggota DPC AWI yang telah ikut serta membantu APDESI dalam kegiatan penyaluran bantuan tersebut.

“Tentunya kita dari Pengurus dan Anggota APDESI  mengucapkan terima kasih kepada ketua beserta anggota DPC AWI yang sudah bekerja semaksimal mungkin sehingga APDESI Rohul ikut andil dalam penyaluran bantuan ini dan begitu juga kepada ketua APDESI Rohul Bapak Zulfahrianto SE berkat dari beliau sehingga bantuan ini dapat terlaksana,” ujarnya.

Mewakili dari Sekretariat APDESI untuk ikut langsung mengantarkan bantuan ini sampai ke lokasi Banjir kita percayakan kepada Bapak Bahren,” ucapnya usai menyerahkan bantuan kepada ketua posko gerakan peduli banjir.

Tragedi diahir Tahun ini tentunya menyisakan duka bagi warga yang tinggal di Daerah Aliran Sungai Sutam,  “Kami keluarga besar APDESI kabupaten Rokan hulu Turut Berduka semoga saudara saudara kami diberi kesabaran.” Papar Asmi Jumairi mewakili Anto sontang.

Diposko penerima bantuan terlihat hadir Plt Bupati Padang lawas H. Ahmad Zarnawi Pasaribu, Sekda palas dan beberapa OPD serta kepala desa dan masarakatnya desa Tamiang mewakili seluruh masarakat Batang Lubu Sutam PLT Bupati mengucapkan terimakasih yang sebesar besarnya, “Semoga kita semua diberikan allah reski dan umur panjang.” Tutur Bupati palas.

Sambil bersalam salaman pamit pulang ke Rokan hulu H. Ahmad Zarnawi berkirim salam kepada ketua APDESI Rokan hulu .**(Tim/Awi)

Komentar

News Feed