oleh

Kapolres Serah Kunci Rumah, Ibrahim : Saya Tidak Menyangka, Seperti Dalam Mimpi Dapat Bantuan Rumah Ini

MERANTI, MORALRIAU.COM – Kapolres Kepulauan Meranti, AKPB Eko Wimpiyanto Hardjito SIK menyerahkan kunci rumah hasil renovasi (bedah rumah) secara gotong royong milik salah seorang warga bernama Ibrahim (62 thun) alamat Jl. Mahkroji Dusun Peleper Desa Mekong Kecamatan Tebing Tinggi Barat Kabupaten Kepulauan Meranti pada Senin (12/10/2020).

Turut mendampingi Kapolres Meranti, Kepala Desa Mekong, Daman beserta staf, pihak Pemerintah Kecamatan Tebing Tinggi Barat, Kapolsek Tebing Tinggi Barat, IPTU AGD Simamora SH MH beserta anggota, tokoh masyarakat dan komponen lainnya.

Kapolres Kepulauan Meranti, AKBP Eko Wimpiyanto Hardjito SIK usai penyerahan rumah tersebut kepada media ini mengatakan, kondisi awalnya saat mengetahui rumah bapak Ibrahim ini yang sempat viral di media sosial dengan kondisi tidak layak untuk ditempati, sehingga kita dari pihak Polres Kepulauan Meranti berkerjasama dengan Aliansi Melayu Tionghoa (AMT) Kepulauan Meranti, Kades, Polsek dan masyarakat disini bahu membahu membantu hingga selesainya proses pelaksanaan renovasi rumah ini sehingga sudah layak untuk ditempati.

Hal ini tentunya diharapkan bisa menjadi semangat bersama yang lebih baik lagi kedepan agar bagi masyarakat yang mampu dapat saling membantu satu sama lain dalam membantu masyarakat kita yang kurang mampu. Diakuinya, Pemerintah juga hadir untuk memberikan bantuan sosial kepada sebanyak 20 rumah masyarakat Desa Mekong yang dilakukan renovasi, itupun sudah dalam proses mulai dibangun dan ada yang hampir selesai.

Orang nomor satu di jajaran Korps Tibtara Polres Meranti itu menuturkan, tetapi ada juga yang mungkin belum tersentuh tentunya inilah diperlukan peran sosial masyarakat yang kita harapkan. Hal ini adalah kepekaaan yang kita galakkan terhadap lingkungan masyarakat sekitar kita dalam rangka meningkatkan gotong royong bersama guna saling peduli terhadap masyarakat yang membutuhkan diwilayah lingkungan masing-masing, ungkap Kapolres Eko Wimpiyanto.

Sementara itu, pemilik rumah yang direnovasi, Ibrahim saat dimintai keterangan mengatakan, saya sangat bersyukur kepada Allah SWT melalui bapak Kapolres, Kapolsek, Pemerintah dan masyarakat lainnya yang telah membantu memperbaiki rumah saya ini dan alhamdulillah sudah tidak bocor lagi serta layak dihuni.

Dulu bocor semua, lebih kurang 5 tahun saya tinggal dirumah lama sebelum di renovasi, sekarang saya sangat bersyukur dapat rumah baru, hati senang. Saya tidak menyangka dapat bantuan ini, seolah-olah macam dalam mimpi dapat bantuan perbaikan rumah ini rasa saya, karena kita ini susahkan, dapat bantuan seperti ini saya sangat senang hati, pungkas Ibrahim penuh haru.

Untuk diketahui, rumah milik Ibrahim yang sempat viral dimedia sosial beberapa waktu lalu dengan cepat pihak Polres Meranti melalui Polsek Tebing Tinggi Barat mendatangi serta memberikan bantuan sembako kepada Ibarahim dan melakukan koordinasi bersama Polres serta Pemerintahan dan tokoh masyarakat untuk saling bergotong royong membantu melakukan renovasi rumah tersebut.

Akhirnya pada hari ini pengerjaan rumah itu sudah selesai direnovasi dengan ukuran 5 meter x 6 meter yang dilakukan secara bersama sampai pemasangan listrik serta diwarnai kuning membuat rumah tersebut tampak indah dan saat ini sudah layak dihuni oleh Ibarahim. (**/Mihrab.P)

Komentar

News Feed