oleh

Kampar Posisi IV pada MTQ XL Tingkat Provinsi Riau 2022

ROHIL, MORALRIAU.COM – Peserta kafilah Kabupaten Kampar pada MTQ XL Tingkat Provinsi Riau tahun 2022 di Kabupaten Rokan Hilir dengan perolehan juara I sebanyak 4 Peserta, Juara II sebanyak 3 Peserta dan Juara III sebanyak 5 Peserta dengan total point berjumlah 34 tersebut menempatkan Kabupaten Kampar pada Posisi Empat. Kafilah Kampar belum dapat mempertahankan sebagai juara umum yang di raih oleh Kafilah Kabupaten Kampar pada MTQ Ke-39 Tahun 2019 di Kabupaten Kampar. Sementara untuk Bazar dan Pawai Taa’ruf Kampar memperoleh peringkat harapan II.

Prestasi Juara Umum di raih oleh Kabupaten Rokan Hilir dengan prestasi Juara I sebanyak 12 Peserta , Juara II sebanyak 10 Peserta dan Juara III sebanyak 5 Peserta disusul Kota Pekanbaru sebagai terbaik kedua dan Kabupaten Bengkalis sebagai Kabupaten terbaik ketiga.

Prestasi terbaik yang di peroleh Kafilah Kampar berasal dari Cabang Tilawah Dewasa yang di Persembahkan oleh Hamdani Rosyidi , Tahfiz 10 Juz oleh Hanif Makarim, Tahfiz 30 Juz Andika Prayoga dan Syarhil Qur’an yang di Persembahkan oleh Khairunnisa Fadila, Nur Alja Zera dan Lili Rahmawati.

Demikian diketahui saat pengumuman pemenang sekaligus penutupan secara resmi Musabaqah Tilawatil Qur’an Ke-40 Tingkat Provinsi Riau di Kabupaten Rokan Hilir, Sabtu (30/07/2022).

Penutupan ini dilakukan oleh Wakil Gubernur Riau Kepala Kementerian Agama Provinsi Riau Mahyuddin, MA, Bupati /Walikota Se-Provinsi Riau, Kepala LPTQ Riau dan Kabupaten/Kota Se-Provinsi Riau, Kepala Kamenag dan Ketua LPTQ Kabupaten/Kota Se-Provinsi Riau.

Penutupan ditandai dengan penyerahan Piala kepada Juara Umum, Piala Pemenang dan Penyerahan Bendera LPTQ kepada Bupati Rohil sebagai Tuan Rumah MTQ ke-40 Tahun 2022.

Pj. Bupati Kampar Dr. H. Kamsol, MM yang diwakili Asisten Pemerintah Setda Kampar Ahmad Yuzar, M.Si menyampaikan penampilan Peserta Kafilah Kampar sudah maksimal, namun ini tentu kita serahkan penilaian kepada Dewan Hakim,” ujar Ahmad Yuzar.

“Kami atas nama pemerintah dan masyarakat Kabupaten Kampar mengucapkan ribuan terimakasih kepada seluru Peserta, Official dan Pelatih yang telah mengabdikan sebagai Kafilah Kabupaten Kampar ” ucapnya.

MTQ kali ini di Ikuti 581 Orang Peserta dari 12 Kabupaten/Kota Se- Provinsi Riau dengan 11 Cabang Perlombaan, Kampar sendiri mengikuti sebanyak 53 Peserta Kafilah Kabupaten Kampar. (*)

Komentar

News Feed