oleh

Kades Ranah Singkuang Apresiasi dan Dukung Penuh Kesuksesan Program P2WKSS

KAMPAR, MORALRIAU.COM – Desa Ranah Singkuang yang merupakan salah satu desa di Kecamatan Kampar, desa terujung dengan penduduk 355 KK dengan jumlah 1392 jiwa, dengan 4 dusun dan 16 RT. Oleh sebab itu sangat merindukan dan sangat mendukung terhadap program yang dilakukan oleh pemerintah Kabupaten maupun pemerintah Provinsi. Ini tak lain untuk peningkatan SDM dan kesejahteraan masyarakat yang tergolong masih tertinggal dan terisolir walau tak jauh dari ibu kota.

Terhadap kunjungan dan pembinaan oleh PKK melalui Program Terpadu Peningkatan Peranan Wanita menuju Keluarga Sehat Sejahtera (P2WKSS) ini kami sangat mendukung dan mengapresiasi atas ditunjuknya Desa kami, mari manfaatkan pembinaan program ini.

Demikian disampaikan oleh Kepala Desa Ranah Singkuang Kamaruddin saat menerima kunjungan Tim terpadu yang tergabung dalam Program Peningkatan Kesejahteraan (P2WKSS) di Desa Ranah Singkuang Kecamatan Kampar pada hari Rabu, (09/09/20).

Pembinaan yang diharapkan adanya pembinaan dari pemerintah kabupaten Kampar, serta kepada Ibu-ibu desa yang mungkin masih jauh tertinggal dari desa lain, begitu juga pada pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) yang masih jauh tertinggal, hal lain yang perlu dibangun adalah infrastruktur baik jalan maupun pendidikan, maupun pembangunan kesehatan” Kata Kamaruddin yang didampingi oleh Lizawati Kamaruddin dan Pengurus PKK desa Ranah Singkuang.

Sementara itu Ketua TP PKK Kabupaten Kampar Hj. Muslimawati Catur yang diwakili Wakil Ketua Juli Mastuti Yusri menyatakan bahwa pembinaan melalui P2WKSS ini adalah jawaban dari apa yang diminta oleh Kepala desa, dengan program lintas sektor dan lintas program yang melibatkan beberapa OPD Pemkab Kampar, membina dari semua lini program mulai dari pendidikan, kesehatan, infrastruktur, perikanan, kehidupan keagamaan maupun Sektor perikanan.

“Kami minta kerjasama dan dukungan dari Camat, kepala desa, PKK desa terhadap pembinaan dalam menyukseskan Program Terpadu Peningkatan Peranan Wanita menuju Keluarga Sehat Sejahtera (P2WKSS) di Desa Ranah Singkuang, sehingga apa yang kita lakukan dapat memberikan perubahan kepada peningkatan kesejahteraan masyarakat” Kata Juli Mastuti. (af)

Komentar

News Feed