oleh

Kabag Hukum Meranti Buka Kursus Pembina Mahir Dasar Tingkat Penggalang di Tanjung Samak

MERANTI, MORALRIAU.COM – Pramuka merupakan salah satu organisasi pemuda yang menjunjung tinggi falsafah pancasila dan dasa darma sebagai tolak ukur bagi generasi penerus bangsa untuk menanamkan sikap patriot dan kesatria.

Berdasarkan informasi yang di himpun awak media, Jumat 13 September 2019 di kecamatan Rangsang berlangsung kegiatan Kursus Pembina Mahir Dasar (KMD) tingkat penggalang.

Hadir dalam kesempatan itu Kabag Hukum Kabupaten Kepulauan Meranti selaku mewakili Kambicap (Bupati), Koorwil kecamatan Rangsang, para andalan Ranting dan pelatih sebagai pemberi materi nantinya, serta koorwil Kecamatan Tebing Tinggi, Syafrizal, S.Pd juga bertindak selaku pelatih, juga para peserta kursus Pembina Mahir Dasar yang hadir pada saat itu.

Kabag Hukum dalam sambutannya menyampaikan ribuan terima kasih kepada seluruh aspek yang terlibat dalam kegiatan ini, beliau sangat mengapresiasi kegiatan ini, sekaligus menyampaikan permohonan maaf serta ucapan salam bupati Meranti selaku Kamabicap karena berhalangan hadir karena ada tugas diluar kota,” jelasnya.

Para peserta kursus Pembina Mahir Dasar Tingkat penggalang ini sangat antusias dalam mengikuti jalan kegiatan ini, mereka sangat bersemangat, walaupun dalam kondisi cuaca dan iklim yang saat ini kurang bersahabat, yang disebabkan bencana kabut asap.

Dalam kesempatan itu awak media sempat mewawancarai salah seorang peserta KMD sebut saja namanya Rohim (Inisial- Red) beliau mengatakan saya sebagai peserta KMD ini sangat bersyukur dapat mengikuti kegiatan ini, bagaimana tidak kami merupakan para pembina yang diutus oleh gugus depan masing- masing.

“Dengan harapan mendapatkan ilmu serta materi ajar dalam bidang kepramukaan untuk disampaikan kepada para peserta didik kami digugus depan nantinya,” tukasnya.

Ditambahkan salah seorang Pelatih sekaligus Koorwil Kecamatan Tebing Tinggi Syafrizal, S.Pd, beliau mengatakan kegiatan ini sangat positif untuk di ikuti guna lebih memajukan lagi kepramukaan di wilayah kita khususnya kabupaten kepulauan meranti ini.

“Sebagai antisipasi bagi pemuda untuk tidak terjerumus dengan hal yang bersifat negatif serta bagi kakak pembina merupakan dasar bagi mereka untuk mengajarkan kepada peserta didik digugus depannya masing-masing,” pungkasnya.

Harapan dengan kegiatan Kursus Pembina Mahir Dasar ini menjadikan kepramukaan di kampung halaman kita lebih maju, jaya serta berhasil menciptakan generasi muda yang pancasilais dan menjunjung tinggi persatuan dan kesatuan bangsa.(Mihrab.P)

Komentar

News Feed