oleh

Hasil Pertandingan Liga Champions 2019-2020, Minggu 9 Agustus

MORALRIAU.COM – Dua kontestan terakhir babak Perempatfinal Liga Champions 2019-2020 akhirnya diketahui. Sepasang peserta itu berhasil lolos dari hadangan lawan masing-masing di leg kedua babak 16 Besar Liga Champions 2019-2020 yang dihelat pada Minggu (9/8/2020) dini hari WIB.

Satu peserta sebetulnya sudah memastikan tempat pada perempatfinal, yakni Bayern Munich, setelah menang telak 3-0 di kandang Chelsea pada leg pertama. Sementara itu, Barcelona akhirnya menggenapkan delapan peserta usai melewati hadangan Napoli.

Kemenangan telak 3-0 di kandang lawan pada leg pertama tidak membuat Bayern Munich memilih bermain aman. Skuad asuhan Hans-Dieter Flick itu tetap menurunkan kekuatan penuh saat gantian menjadi tuan rumah di Stadion Allianz, Munich.

Baru 10 menit laga berjalan, tuan rumah sudah mendapat hadiah penalti. Robert Lewandowski yang maju sebagai algojo, sukses menunaikan tugasnya. Itu menjadi gol ke-12 sang pemain di Liga Champions 2019-2020 sekaligus menambah keunggulan agregat menjadi 4-0.

Ivan Perisic ikut mencatatkan namanya di papan skor pada menit 24. Empat menit berselang, Chelsea berhasil mencetak gol lewat Callum Hudson-Odoi, tetapi dianulir. Jelang babak pertama berakhir, Tammy Abraham mampu memberi gol hiburan sehingga skor berubah menjadi 2-1 saat turun minum.

Selepas jeda, Si Biru semakin tidak berdaya. Bayern Munich menambah dua gol lagi lewat Corentin Tolisso (76’) dan Robert Lewandowski (84’). Kemenangan 4-1 membuat agregat menjadi 7-1 bagi FC Hollywood. Skor telak itu membawa mereka ke perempatfinal.

Beralih ke Barcelona, skor 1-1 pada leg pertama membuat jalannya laga di Stadion Camp Nou lebih menegangkan. Napoli sempat mengancam di menit-menit awal, bahkan nyaris mencuri gol cepat pada menit kedua. Sayangnya, Dries Mertens membuat peluang.

Clement Lenglet membuat Blaugrana sedikit lebih santai dengan golnya pada menit 10. Kendati sempat terlihat melanggar Diego Demme, wasit Cuneyt Cakir tetap mengesahkan gol tersebut. Aksi individu Lionel Messi menambah keunggulan Barcelona menjadi 2-0 pada menit 23.

Anak asuh Quique Setien kian nyaman setelah Luis Suarez membawa timnya memimpin 3-1 pada menit 45. Namun, Lorenzo Insigne sempat meniupkan asa ketika sukses mengonversi penalti pada menit kelima injury time babak pertama.

Keunggulan 3-1 atau 4-2 secara agregat membuat Barcelona mengendurkan serangan di babak kedua. Sebaliknya, Napoli dengan gagah berani bermain menyerang. Sayangnya, tidak ada gol tercipta sepanjang 45 menit kedua, sehingga skor akhir tetap 3-1. Lionel Messi dan kawan-kawan melenggang ke perempatfinal. (okezone)

Komentar

News Feed