oleh

Harumkan Nama Meranti, Wabup Asmar: Atlet SOIna Harus Diperhatikan

MERANTI, MORALRIAU.COM – Wakil Bupati (Wabup) Kepulauan Meranti, AKBP (Purn) H Asmar memberikan bonus kepada atlet Special Olympics Indonesia (SOlna) di kabupaten bungsu di Riau. Penyerahan bonus bertempat di rumah dinasnya, Jalan Merdeka Selatpanjang, Rabu (13/10/2021) malam.

Bantuan berupa sejumlah uang tunai diterima langsung oleh Ketua SOIna Kepulauan Meranti, Syafrizal didampingi humasnya, Dana Asmara dan pendamping atlet, Erna Lestari Rambe.

Dalam kesempatan itu, Wabup Asmar menyampaikan ucapan terimakasihnya kepada atlet SOIna yang telah bertanding dan berprestasi mengharumkan nama daerah di tingkat provinsi Riau.

“Ini ada sedikit bantuan dari kita (Pemkab Meranti) untuk anak-anak kita. Mereka berprestasi ini mengangkat nama daerah bukan nama pribadi, jadi wajib diperhatikan pemerintah daerah. Semoga kedepan bisa lebih diperhatikan,” ucapnya.

Dijelaskan Asmar, bahwa reward tersebut merupakan bentuk apresiasi Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti terhadap atlet yang berprestasi dalam ajang Pekan Olahraga Daerah (Porda) ke-6 SOIna Provinsi Riau 2021, di Kota Pekanbaru beberapa waktu lalu.

Wabup juga mengapresiasi atlet SOIna di kabupaten termuda di Riau itu, karena meskipun dalam kondisi serba terbatas saat bertanding, para atlet Tunagrahita ini sukses mengharumkan nama daerahnya. Untuk atlet perorangan, kesemuanya menyumbang medali emas, diantaranya Rahmad untuk cabor Tenis Meja, Alek untuk cabor lari 100 meter dan Izamri untuk cabor lompat jauh.

Sedangkan atlet Kepulauan Meranti yang mewakili tim untuk cabor bola tangan yang diwakili atlet bernama Aris menyumbang medali emas dan yang diwakili Ilham meraih medali perak.
Begitu juga atlet yang bernama Sholeh yang mewakili tim untuk cabor bola voli meraih juara 2, sepak bola putri yang diwakili oleh Astri juga meraih juara dua dan tim futsal yang diwakili Suhardi meriah juara 3.

Hasil tersebut menurut Wabup Asmar patut diapresiasi karena para atlet asli binaan Kabupaten Kepulauan Meranti mampu menunjukkan prestasinya.

“Jadi pentingnya memberikan penghargaan untuk para atlet berprestasi sebagai upaya untuk lebih memotivasi atlet dalam meraih prestasi yang lebih tinggi lagi kedepannya,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua SOIna Kepulauan Meranti, Syafrizal mengucapkan terimakasih kepada pemerintah setempat yang telah peduli dengan prestasi yang telah diraih para atlet.

“Kami sangat berterimakasih atas perhatian pemerintah daerah terutama pak wakil bupati. Kedepannya kami juga berharap agar para atlet ini bisa lebih diperhatikan, karena selanjutnya atlet ini akan mengikuti Pornas di Semarang,” harapnya.

Dijelaskan Syafrizal, sebelumnya, anak-anak yang berasal dari pelosok kampung ini juga sudah unjuk gigi, tidak hanya membanggakan daerahnya juga mengharumkan nama bangsanya.

Setelah Alex Wiranata, atlet SoIna Kepulauan Meranti yang berhasil memperoleh 2 Medali Emas dan 1 Perak di ajang Special Olympics World Summer Games (SOWSG) XIII di Athena Yunani tahun 2011 silam.

Prestasi yang sama juga diraih atlet SOIna Kepulauan Meranti lainnya. Jennika atlet cabang olahraga Bulu Tangkis berhasil menyabet mendali emas Special Olympic World Summer Games (SOWSG) 2019 di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab (UEA).

Begitu juga dengan Maznah yang tergabung kedalam Timnas Futsal yang berhasil meraih perunggu dan Juliana yang tergabung kedalam Timnas Sepakbola wanita juga meraih emas di ajang internasional tersebut. (Mihrab.P)

Komentar

News Feed