oleh

Harapan Legislator Riau Terhadap Kapolda Baru

PEKANBARU, MORALRIAU.COM – Legislator Riau dari Fraksi Demokrat Asri Auzar menaruh banyak harapan terhadap Kepala Polisi Daerah (Kapolda) Riau yang baru Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi yang menggantikan Irjen Pol Widodo Eko Prihastopo pasca dilantik di Jakarta tanggal 30 September 2019 lalu. Salah satunya adalah masalah penanganan peredaran narkoba yang sudah ‘merajalela’.

“Pertama kita ucapkan selamat dulu pada Kapolda yang baru bertugas di Riau negeri Melayu dan selamat jalan pada pejabat  yang lama ditempat tugas yang baru juga. Tentu banyak harapan kita terhadap Kapolda yang baru ini, terutama menyangkut madalah pemberantasan narkoba yang sudah parah di Riau,” sebutnya, Rabu (02/10) di samping persoalan lain yang ada.

Disampaikan juga oleh calon Wakil Ketua DPRD Riau ini, saat ini Riau sudah peringkat ke 5 (lima) penyebaran narkoba terbesar di Indonesia. Ini tentu membuat semua orang tua jadi miris karena anak-anaknya dikhawatirkan jado pecandu bahkan pengedar.

“Bahkan yang membuat kita miris saat ini perkembangannya sudah sampai ke desa-desa dan memerlukan penanganan serius masalah,” sebutnya prihatin.

Menurut ketua DPD Demokrat Riau ini juga, tentu juga ada persoalan-persoalan lain yang perlu mendapatkan penanganan serius.Terurama terkait masalah penegakan hukum. Apalagi di Riau rentan terjadi kebakaran hutan. Ini perlu penanganan serius terutama terhadap oknum pelaku pembakar baik dari perorangan maupun perusahaan perkebunan, kehutanan dan lainnya.

“Kita tentu tidak ingin terjadi kebakaran hutan tiap tahunnya yang menimbulkan kabut asap,” tambah Dapil Rokan Hilir ini. (Mcr)

Komentar

News Feed