oleh

Filippo Inzaghi Bawa Benevento Jadi Tim Pertama Promosi ke Serie A

MORALRIAU.COM- Benevento memastikan diri jadi juara Serie B, sekaligus yang pertama promosi ke Serie A musim depan. Tim besutan Filippo Inzaghi itu mengukirnya dengan rekor.

Benevento mengunci gelar juara dan promosi setelah meraih kemenangan tipis 1-0 atas Juve Stabia di Stadio Ciro Vigorito, Senin (29/6/2020) petang waktu setempat. Hasil itu bikin timnya Inzaghi tersebut meraih 76 poin dari 31 laga.

Apalagi rival terdekat mereka yakni Crotone juga gagal menang usai diimbangi Ascoli 1-1. Crotone pun baru mengoleksi 52 poin di urutan kedua dan sudah tertinggal 24 poin dengan tujuh pekan tersisa, yang cuma menawarkan 21 poin tambahan.

Tapi Benevento memang pantas jadi juara dan promosi. Gli Stregoni adalah tim paling konsisten sepanjang musim ini, dengan memenangi 23 laga, tujuh kali imbang, dan baru sekali kalah.

Mereka adalah tim paling tajam sekaligus paling rapat pertahanannya, dengan mencetak 56 gol dan baru kemasukan 15 kali. Jumlah kekalahan dan kebobolan mereka adalah yang paling sedikit di divisi dua Liga Italia.

Promosi dengan tujuh laga tersisa mengantarkan Benevento menyamai rekor Ascoli pada 1977/1978. Namun kala itu Ascoli bermain dengan liga masih menerapkan dua poin per kemenangan.

Buat Benevento, musim depan akan jadi pengalaman kedua tampil di Serie A dalam sejarah mereka. Sementara itu, satu jatah promosi langsung dari posisi kedua akan diperebutkan sejumlah tim, termasuk Crotone, Cittadella, Spezia, Pordenone, Frosinone, Chievo hingga Salernitana.

Ketujuh tim ini cuma berjarak tujuh poin satu sama lain. Jika runner-up sudah dipastikan, maka tim urutan 3-8 akan bertarung di babak play-off untuk satu jatah promosi lainnya. (detik)

Komentar

News Feed