oleh

EMP Bentu Ltd Adakan Pelatihan Kader Posyandu dan BKB se-Kecamatan Langgam

LANGGAM, MORALRIAU.COM – EMP Bentu Ltd bekerja sama dengan Kelompok Kerja Pelaksana (Pokjanal) Posyandu Kelurahan Langgam mengadakan kegiatan Pelatihan Kader Posyandu dan Kader Bina Keluarga Balita (BKB) se-Kecamatan Langgam, Kamis (5/12/2019), di Aula Kelurahan Langgam.

Pemateri yang tampil dalam pelatihan ini berasal dari UPTD Puskesmas Kecamaan Langgam, Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengedalian Penduduk dan KB (DP3AP2KB) Kabupaten Pelalawan dan BKKBN Provinsi Riau.

Para peserta diberi pelatihan tentang cara pencatatan, penimbangan dan penyuluhan kepada masyarakat terkait kesehatan dalam rumah tangga. Selain itu juga materi tentang penanganan terhadap gizi buruk (stunting).

Sekretaris Lurah Langgam, M Harlis, dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada EMP Bentu Ltd yang sudah men-support kegiatan ini.

Menurutnya, dengan pelatihan ini akan menambah wawasan para kader dalam menjalankan tugas, juga agar tidak terjadi kasus stunting di Kecamatan Langgan khususnya di Kelurahan Langgam.

Sementara itu, Government and Community Relation Officer EMP Bentu Ltd, Bapak Taufiq Syawier, yang diminta memberikan sambutan mengatakan, pelatihan ini merupakan program CSR EMP Bentu Ltd di bidang kesehatan.

Pihaknya berharap agar dengan pelatihan ini para kader posyandu lebih semangat dan lebih paham tata cara kegiatan pencatatan di posyandu dan ikut mensosialisasikan program kesehatan kepada masyarakat.

EMP Bentu Ltd berkomitmen menyehatkan masyarakat khususnya di sekitar daerah operasi sehingga dengan pola posyandu yang tepat akan tumbuh generasi emas di Kecamatan Langgam di masa mendatang.***

Komentar

News Feed