oleh

Dua Kabupaten Nyatakan Siap Jadi Tuan Rumah MTQ Provinsi

PEKANBARU, MORALRIAU.COM – Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) dan Pelalawan menyatakan siap untuk menjadi tuan rumah Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) XXXIX Tingkat Provinsi Riau tahun 2020.

Asisten I Setdaprov Riau, Ahmad Syah Harrofie mengatakan, bahwa dua kandidat kabupaten sebagai tuan rumah MTQ ini muncul, pasca Kabupaten Kepulauan Meranti mengajukan permohonan penundaan sebagai tuan rumah MTQ.

“Pemkab Kepulauan Meranti mengajukan permohonan penundaan sebagai tuan rumah MTQ karena akses Jalan Pusako Lintas Timur yang baru-baru ini amblas. Di mana, ini satu-satunya akses darat representatif untuk masuk ke Meranti,” kata Ahmad Syah di Pekanbaru, Jumat (6/12/2019).

Sehingga kata Ahmad Syah, Kepulauan Meranti pun batal menjadi tuan rumah MTQ. Kemudian, Kota Sagu ini baru akan diusulkan kembali sebagai nominasi tuan MTQ Riau lagi pada tahun 2021 bersama Rokan Hilir (Rohil).

“Yang sekarang ada dua kabupaten yang sudah menyatakan siap menjadi tuan rumah MTQ Riau 2020, yakni Inhu dan Pelalawan. Keduanya memenuhi syarat. Sebab, Pelalawan terakhir menjadi tuan rumah MTQ Riau itu pada tahun 2007 dan Inhu pada tahun 2009,” jelasnya. (Mcr)

Komentar

News Feed