oleh

DLHK Terus Berupaya Atasi Persoalan Sampah

PEKANBARU, MORALRIAU.COM – Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Pekanbaru, terus berupaya mengatasi persoalan sampah yang sempat menumpuk sejak awal Januari lalu dan menjadi perhatian berbagai pihak.

Kepala Dinas LHK Pekanbaru Agus Pramono melalui Sekretaris Dinas Azhar menyebutkan  saat ini kondisi sampah sudah mulai normal, hampir di seluruh titik jalan tidak lagi ditemukan adanya tumpukan sampah.

“Alhamdulillah, sekarang ini kondisi sampah sudah mulai normal,” ungkapnya, Rabu (13/1).

Disampaikan Azhar, keberhasilan pihaknya dalam mengatasi persoalan sampah tak terlepas dari kerjasama berbagai pihak seperti TNI, Polri, kecamatan, kelurahan, forum RT-RW dan organisasi masyarakat lainnya.

“Untuk itu kita sampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah bahu-membahu membantu kita dalam menangani masalah sampah,” ucapnya.

Mengantisipasi kembali terjadinya penumpukan sampah jelang adanya pihak ketiga atau rekanan yang akan ditugaskan dalam pengangkutan sampah, Azhar menghimbau warga agar tidak membuang sampah di sembarang tempat.

“Karena persoalan sampah ini butuh partisipasi warga dengan tidak membuang sampah sembarangan. Mari sama-sama kita jaga kota kita ini agar tidak ada lagi sampah yang menumpuk,” tutupnya. (kominfo)

Komentar

News Feed