oleh

Ditengah Pandemi Covid-19, Warga Tetap Antusias Daftar untuk Berangkat Haji

PEKANBARU, MORALRIAU.COM – Kedati di tengah pandemi Covid-19, khusus di Pekanbaru jumlah kasus terinfeksi virus Corona ini makin banyak. Namun, tidak mengurangi minat warga muslim daerah ini untuk menunaikan ibadah haji.

Ini dibuktikan, setiap hari bidang pendaftaran penerimaan pendaftaran haji di Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Pekanbaru tiap hari selalu ramai mendaftar.

Kabag TU Kemenang Pekanbaru H Abdul Wahid dikonfirmasi suluhriau.com, Kamis (24/9/2020) membenarkan, tetap banyak warga yang mendaftar untuk menjadi calon jemaah haji.  “Informasi dari bidang yang menangani pendafaftaran haji ini, tiap hari selama jam kerja ada warga yang mendaftar haji,” kata Abdul Wahid.

Dikatakan, jika dipukul rata, jumlah warga yang mendaftar sebagai CJH ini ada 16-18 orang tiap harinya. Sebab, itu, bidang pelayanan ini petugas atau pegawainya kalaupun ada work form home (WFH), maka akan sistim shif, karena pelayanan ini harus tatap muka, karena CJH yang mendaftar itu akan diphoto langsung karena ini masuk dalam sistim Sistem Informasi dan Komputerisasi Haji Terpadu (Siskohat).

Mantan Kepala Seksi Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren (Kasi PD Pontren) Kemenang Pekanbaru ini menambahkan, untuk CJH yang mendaftar tahun ini akan berangkat 25 tahun lagi.

“Jadi warga yang mendaftar tahun ini akan diberangkatkan 25 tahun lagi, apalagi tahun ini tidak ada pemberangkatan jemaah haji,” pungkas Abdul Wahid. (*)

Komentar

News Feed