oleh

Ditangkap karena Narkoba, Rifat Umar Dikenal Ramah di Lingkungan Kosan

JAKARTA, MORALRIAU.COM – Rifat Umar dikenal ramah di lingkungan kosannya. Tak ada gerak gerik yang mencurigakan kalau pesinetron dan bintang lenong itu menggunakan narkoba.

“Ya emang kan para pelaku narkoba itu sekarang ini lebih pintar ya. Mereka adaptasi sosialnya itu lebih tajam dengan keramahan, kebaikan. Alibinya seperti itu kan, biar nggak terendus,” ujar Gortap, salah satu penghuni kos Rifat Umar , di kawasan Bintaro, Jakarta Selatan, Kamis (3/10/2019).

Apalagi selama ia kenal dengan Rifat Umar, Gortap sering berkomunikasi dengannya. Namun dibalik itu semua, ia menilai memang ada yang disembunyikan oleh Rifat Umar.

“Namanya artis sinetron. Yang aku bilang tadi (bergaul), modusnya itu kan seperti itu. Mereka harus mencari atensi sama masyarakat biar dianggap aware, sosialnya tinggi,” sambungnya.

Gortap pun menyayangkan adanya kejadian tersebut. Sebagai penghuni kos pertama, ia mengaku susah payah membangun imej baik terhadap warga sekitar kalau kosan tersebut bukan lah tempat yang aneh-aneh.

“Jadi stigma ini kan di masyarakat udah agak jelek. Sementara kami ini orang yang pertama ngekos di sini udah dua tahun menjaga, capek. Kita menata itu bagaimana kita bisa diterima di sini membaur. Lah ini ada orang dateng ujuk-ujuk, tapi stigma nya udah nggak bagus,” tutupnya.

Rifat Umar ditangkap polisi pada Rabu (2/10) malam. Dengan barang bukti ganja, ia diamankan bersama teman perempuannya, Tessa Nur Aliyah. (detikhot)

Komentar

News Feed