oleh

Diskes Diminta Prioritaskan Sosialisasi Pencegahan HIV/AIDS

PEKANBARU, MORALRIAU.COM – Meningkatnya kasus penderita HIV/AIDS di Kota Pekanbaru diharapkan jadi perhatian serius semua pihak. Baik Dinas Kesehatan (Diskes) maupun peran serta masyarakat dan instansi-instansi terkait lainnya.

Kepada Pemerintah, Anggota DPRD Kota Pekanbaru Kartini berharap, Diskes menaruh perhatian penuh bahkan memprioritaskan tindakan sosialisasi pencegahan HIV/AIDS kepada masyarakat secara konprehensif.

Pasalnya selama ini dilapangan ia melihat sosilisasi mengenai apa itu HIV /AIDS, gajala, dampak dan solusi yang harus dilakukan masih sangat minim.

“Kita minta dilakukan tindakan pencegahan yang konprehensif, lakukan sosialisasi keberbagai lapisan masyarakat, mulai dari anak-anak usia sekolah, usia produktif yakni antara 20 hingga 30 tahun yang berada didunia kampus dan dunia kerja, bahkan sosialisasi yang kontinieu hingga tingkat keluarga, jika tidak kasus HIV/AIDS ini akan mengalami tren kenaikan setiap tahunnya,” ujar Kartini.

Politisi PAN ini menyakini banyak diantara masyarakat yang kurang tahu dengan HIV/AIDS dan bagaimana langkah pencegahan dan solusi yang harus diambil ketika berhadapan atau mengalami langsung dengan HIV/AIDS. Maka menurut Kartini harus dilakukan sosialisai yang maksimal baik.

“Pemerintah harus maksimal lakukan sosialisasi dan pencegahan, tentunnya juga dibarengi dengan pendekatan agama yang dilakukan oleh keluarga maupun pemerintah dengan bekoordinasi dengan dapartemen agama,” pungkas Kartini. (kmf)

Komentar

News Feed