oleh

Disebut PD Bukan Siapa-siapa Tanpa SBY, Marzuki Alie: Anak Muda Carmuk!

MORALRIAU.COM – Sekretaris Bapilu Partai Demokrat (PD) Kamhar Lakumani menyebut Marzuki Alie bukan siapa-siapa di partai tanpa Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Marzuki lantas mengatakan Kamhar hanyalah orang baru di partai.

“Orang-orang baru mau ngomong apa, nggak ngaruh,” kata Marzuki kepada wartawan, Rabu (24/3/2021).

Marzuki mengatakan orang-orang baru di PD hanya ‘mencari muka’ dengan memuja-muji. Dia menilai tipe yang seperti itu tak pantas jadi kader.

“Memang tugasnya puja-puji agar dapat posisi di PD. Tipikal anak muda seperti ini sebenarnya nggak pantas menjadi kader PD, cuma bisanya carmuk,” ujarnya.

“Apalagi bilang semua karena SBY, dia sudah melupakan kekuasaan Tuhan. Sudah menduakan Tuhan, seolah SBY itu sudah seperti Tuhan, bisa apa pun tanpa orang lain,” lanjut Marzuki.

Sebelumnya, Kamhar Lakumani menyoroti posisi Marzuki Alie di partai. Kamhar mengatakan Marzuki Alie bukan siapa-siapa di partai tanpa Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

“Kader dan publik juga memahami, dia bukan siapa-siapa jika tanpa SBY dan Partai Demokrat,” kata Kamhar kepada wartawan, Rabu (24/3/2021).

Kamhar menyebut banyak kader yang lebih berkeringat memperjuangkan partai. Menurutnya, tanpa Marzuki Alie pun, SBY masih terpilih sebagai presiden 2004-2009.

“Jika dia merasa karena telah berkeringat dalam membantu perjuangan, menurut hemat kami, yang lebih berkeringat dari dia banyak. Tanpa Marzuki Alie, Pak SBY tetap terpilih sebagai presiden di 2004 dan 2009, demikian pula capaian Partai Demokrat. Jadi dia bukan variabel penting,” ujar Kamhar.

Sumber detikcom

Komentar

News Feed