oleh

Didampingi Bupati Kampar, Gubernur Riau Pimpin Apel Pelaksanaan Penyemprotan Desinfektan Serentak

BANGKINANG, MORALRIAU.COM – Dengan diberlakukannya Kabupaten Kampar sistem Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) dalam rangka pencegahan penyebaran Corona Virus Disease 2019 (covid-19). Maka upaya langkah penanggulangan covid-19 terus ditingkatkan.

Untuk itu didampingi Bupati Kampar H Catur Sugeng Susanto, SH, Gubernur Riau Drs Syamsuar, M.Si membuka secara resmi Apel Pelaksanaan Penyemprotan Disinfektan Serentak dalam rangka pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Kabupaten Kampar, di Bundaran Pandopo Bangkinang Kota, minggu (17/5/20).

Selain Bupati Kampar, pada kesempatan tersebut hadir juga langsung Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi, S.H., S.I.K., M.S, Danrem 031/Wira Bima Kolonel M Syech Ismed, Danlanud Roesmin Nurjadin Pekanbaru, Marsma TNI Ronny Irianto Moningka, Dandim 0313/KPR Letkol Aidil Amin, Kapolres Kampar AKBP M Kholiq,MH,SIK, Sekda Kampar Drs Yusri,M.Si.

Dalam arahannya, Gubernur Riau menyampaikn ucapan terimakasih kepala Kapolda Riau, Danrem serta terkhusus Bupati Kampar yang telah mepersiapkan kegiatan ini.

Dimana kegiatan ini kita lakukan bersama adalaah dalam rangka persiapan Pembatasan Sosial Berskala Besar di Provinsi Riau khususnya di kabupaten kampar. PSBB sendiri adalah bagian kebijakan pmerintah dalam rangka memutus mata rantai penularan covid-19.

Untuk dipahami PSBB sendiri bukan memiliki tujuan larangan tapi pembatasan. Sebenarnya pembatasan sudah dilakukam seluruh riau sperti himbauan libur sekolah, kantor dengan sistem bergantian, beribadah dirumah saja, menjaga jarak kontak pisik, menghindari kerumunaan.

Kita sadari semua semua aturan tersebut semua sudah kita lakukan, walaupun di tengah masyarakat apapun himbauan dan aturan terhadap penyebaran civid -19 masih banyak yg melangggar. dengan demikian Syamsuar berharap, kalaulah kesadaran ini semua dilakukan masyarakat, saya yakin khusus di kampar covid-19 bisa berkurang, karena apa yang dilakukan dan dihimbau pemerintah adalah hanya untuk menyelamatkan masyarakat.

Usai apel, Gubernur Riau melepas secara resmi petugas dan kendaraan penyemprotan desinfektan, serta keliling kota bangkinang melakukan menyemprotan desikfektan jalan protokol bangkinang kota.(disk/af).

Komentar

News Feed