oleh

Dewan Imbau Pelamar CPNS Tak Tergiur Janji Calo

PEKANBARU, MORALRIAU.COM – Hingga hari terakhir pendaftaran, jumlah pendaftar seleksi CPNS 2019 di Pekanbaru nyaris menembus angka 17 ribu orang. Hal ini diapresiasi kalangan DPRD Kota Pekanbaru. Namun diharapkan para pelamar jangan percaya akan adanya calo yang bisa memuluskan langkah dengan instan.

Anggota Komisi I DPRD Kota Pekanbaru Ida Yulita Susanti mengatakan dengan dibukanya lowongan CPNS ini dapat mengakomodir masyarakat yang ingin menjadi pegawai negri sipil.

“Kita berterimakasih dengan Pemko dengan dibukanya CPNS ini mengakomodir masyarakat yang mau masuk dalam proses ini. Tapi dengan formasi yang tersedia hanya sekitar 300 an sementara yang mendaftar hingga ribuan, tentu kami menghimbau kepada masyarakat kota Pekanbaru jangan pernah pernah berniat untuk mencari calo,” ujar Ida, Senin (2/11).

Politisi wanita dari Partai Golkar ini mengimbau jangan tergiur dengan dekingan-dekingan. Karena proses cpns ini transparan dan tidak bisa dimanipulasi.

“Karna proses ini benar- benar berjalan murni, sesuai dengan hasil kemampuan kita sendiri karna sistem komputerisasi. Kemudian hindari lobi-lobi karna itu tidak ada gunanya. Jadi sekali lagi saya imbau kepada masyarakat kota Pekanbaru ikuti saja proses ini, Insya Allah jika nilai anak kita baik dan ada rezki kita berarti lulus. Jika belum lulus berarti belum rezki jangan kecewa dan bsia diulang dilain waktu,” pungkas Ida.(kmf)

Komentar

News Feed