oleh

Desa Pandau Jaya dan PPAI Adakan Sholat Istisqa dan Bagi -bagikan Masker

SIAK HULU, MORALRIAU.COM – Desa Pandau Jaya Kecamatan  Siak Hulu kabupaten Kampar  dan juga Persaudaraan Pengemudi Ambulance Indonesia (PPAI)  pusat dan Provinsi Riau mengadakan Sholat Istisqa (Sholat minta hujan turun) dan juga membagikan  masker, agar masyarakat Desa  Pandau Jaya terhindar dari bahaya kabut asap akibat pembakaran lahan dan hutan.

“Kita mengadakan sholat Istisqa dan pembagian masker  kepada masyarakat, bekerjasama dengan Puskesmas Siak Hulu 1 dan juga PPAI,” Ujar  Kepala Desa Pandau  Jaya Firdaus Roza kepada Moralriau.com diruang kerjanya, (16/9).

Sholat Istisqa dan pembagian masker tersebut dihadiri 2000 warga desa Pandau Jaya. Sholat Istisqa tersebut, bertindak sebagai Al Ustadz H Edi Azhar  Sag MPdi dan dihadiri oleh ketua LPM desa Pandau Jaya, Ketua BPD, Ketua  TP PKK desa Pandau Jaya, Karang Taruna dan juga tokoh masyarakat, tokoh agama dan yang lainnya.

Firdaus Roza mengharapkan agar masyarakat jangan membakar lahan dan hutan dan bila keluar rumah agar memakai masker.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada Puskesmas Siak Hulu 1 dan juga PPAI  karena ikut serta membantu melaksanakan shlolat Istisqa dan juga pembagian masker kepada masyarakat.

“Kita adakan Sholat Istisqa dan juga pembagian masker agar masyarakat terhindar dari bahaya kabut asap dan kita berdo’a kepada Allah SWT agar segera menurunkan hujan, biar udara kembali segar seperti  sedia kala,” tambahnya mengakhiri. (MR.02/P.RAS).

Komentar

News Feed