oleh

Desa Koto Damai Usulkan 4 Prioritas Pembangunan

KOTO DAMAI, MORALRIAU.COM – Desa Koto Damai kecamatan Kampar Kiri Tengah kabupaten Kampar, kini mulai membangun untuk tahun 2020, dengan membangun yang ada saja sudah merupakan hasil yang maksimal bagi masyarakat, apalagi pembangunan yang sudah direncanakan secara matang melalui musyawarah perencanaan pembangunan desa (Musrenbangdes), tentunya hal  itu akan lebih baik lagi hasilnya untuk kedepan.

“Kita membangun demi kemajuan dan nyamannya masyarakat desa dalam menjalani kehidupan sehari-hari ,“ kata Kepala Desa Koto Damai M Saikhu SE SY kepada Moralriau.com diruang kerjanya, Jumat (14/2).

Dalam  membangun desa harus memiliki perencanaan yang matang agar jangan ada kesalahan dalam membangun, apalagi tidak tepat sasaran seperti yang dikehendaki masyarakat desa. Hal  itu akan membuat masyarakat menjadi ribut, karena pembangunan yang ada tidak bermanfaat bagi mereka secara langsung.

Melalaui Musrembangdes diharapkan semua pembangunan akan menjadi tepat sasaran , karena hal itu adalah usulan dari masyarakat desa dan bukan dari usulan pemerintah desa.

Desa Koto Damai tahun 2020 ada 4 macam usulan skala prioritas yang dilakukan dengan harapan dapat bantuan dari Bupati  Kampar H Catur Sugeng Susanto SH seperti pembangunan pengaspalan jalan poros desa Koto Damai tembus ke desa Sungai Lipai kecamatan Gunung Sahilan, Pembangunan Box Culvert dan saluran Drainase, Pembangunan Pasar Ternak dan terakhir permohonan bantuan sapi  ternak sebanyak 120 ekor yang akan ditempatkan di tepi jalan poros desa Koto Damai.

“Ada 4 usulan kita dengan harapan dapat tercapai seluruhnya,“ tambahnya Mengakhiri. (daham)

Komentar

News Feed