oleh

Dari 695 Warga Binaan Lapas Kelas llb Pasir Pangaraian 16 Orang Belum Divaksin

ROHUL, MORALRIAU.COM – Program vaksinasi nasional terus digenjot oleh semua instansi. Salah satunya dilakukan Lapas Kelas II B Pasir Pangaraian Kabupaten Rokan Hulu pada kamis (30/12/2021).

Tampak hadir pada kegiatan tersebut Kalapas Kelas llb Pasir Pangaraian Bahtiar Sitepu SH,MH, Parlindungan H. Simanjuntak, Kasi Binadik Boy Fernandes, Danramil Rambah, Tim Vaksinasi dari Puskesmas Rambah serta seluruh jajaran lapas Kelas llb Pasir Pangaraian.

Kepala Lapas Kelas IIB Pasir Pangaraian Bahtiar Sitepu melalui kasi Binadik Boy Fernandes mengatakan, tindak lanjut vaksinasi yang dikolaborasikan antara Lapas Kelas llB dan koramil Rambah dari tahap satu hingga tahap dua ini sedang dan sudah dilaksanakan dengan baik dan lancar dengan tetap mengutamakan prokes.

“Tindak lanjut tahap kedua vaksinasi ini sangat kami dukung dan kami mengucapkan terimakasih kepada seluruh Tim yang telah peduli terhadap warga binaan dan para pegawai termasuk keluarga pegawai,” kata Bahtiar Sitepu kepada media ini.

Boy menyebut vaksinasi ini sangat penting bagi seluruh pegawai, keluarga dan warga binaan terutama dalam meningkatkan kekebalan tubuh dan imunitas. Mudah mudahan setelah melaksanakan vaksin komplit ini, semua pegawai dan keluarga termasuk warga binaan bisa terhindar dari Covid-19 yang saat ini menghantui.

“Tetap saya tekankan kepada semua pegawai, keluarga dan warga binaan meski sudah divaksinasi tetap harus mengutamakan protokol kesehatan mencuci tangan, menggunakan masker, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas di luar rumah (5M),” kata Bahtiar Sitepu melalui Kasi Binadik nya.

Kalapas juga menyebutkan, pasca dilakukan vaksinasi tahap satu hingga tahap dua ini sangat epektif tidak ada lagi kekahawatiran. Sampai saat ini semua warga binaan masih aman dan mudah mudahan aman seterusnya, jangan ada kejadian yang positif lagi. Untuk mencegahnya secara insten, kita selalu mengimbau kepada seluruh pegawai plus warga binaan dengan mengutamakkan prokes.

“Saya juga untuk mencegah penularan Covid,-19 dari luar lapas hingga kedalam lapas selalu menekankan kepada para pegawai selalu hati-hati apabila berinteraksi diluar sana. Guna menghindari hal hal yang tidak di inginkan, tapi saya melihat Insya Allah aman apalagi setelah dilakukan vaksinasi kedua alias komplit,” katanya.

Untuk menjaga penularan di luar pegawai lapas juga masih memperketat keluarga binaan yang mau membesuk. “Kita masih melarang para keluarga warga binaan untuk melakukan besuk. Ada pun mau melakukan besuk kita pasilitasi dengan interaksi melalui sarana video call dan juga penitipan barang,” ujarnya.

Disebutkan Bahtiar Sitepu SH, MH dari total Warga Binaan sebanyak 695 orang, yang Sudah Divaksin sebanyak 679 orang sedangkan 16 orang Tidak lolos skrining” Sebut Kalapas.

“Vaksin Dosis 1 sebanyak 89 orang Vaksin dosis 2 sebanyak 590 orang,” Pungkasnya**(Ns)

 

Komentar

News Feed