oleh

Bupati Silaturahmi dengan Tim Pengabdian Masyarakat UIN Suska Tingkatkan Kerjasama Pendidikan

MERANTI, MORALRIAU.COM – Bupati Kepulauan Meranti H. Muhammad Adil SH, menggelar silahturahmi dengan Tim Pengabdian Masyarakat UIN Suska Riau yang diketuai oleh Ahmad Fauzy SHi MA, kegiatan ini dalam rangka meningkatkan kerjasama Pemkab. Meranti dengan UIN Suska Riau dibidang Pengabdian Masyarakat sekaligus kerjasama pendidikan dalam rangka meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) di Kepulauan Meranti, bertempat di Rumah Dinas Bupati, Jalan Dorak, Selatpanjang, Kamis (2/9/2021).

Turut hadir dalam rombongan Dosen UIN Suska, Dosen Fakultas Dakwah dan Komunikasi Pengembangan Masyarakat Islam Achmad Ghozali Syafi’i, Afrinaldi Rustam, Zulfahmi dan lainnya.

Dijelaskan oleh Ketua Tim Pegabdian Masyarakat UIN Suska Riau Ahmad Fauzy SHi MA, kegiatan pengabdian masyarakat yang dilaksanakan kali ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh para Dosen UIN Suska Riau sesuai dengan Tri Darma Perguruan Tinggi di samping lapangan dan pendidikan seperti pendidikan.

Kegiatan yang digelar kali ini dikatakan Ahmad Fauzy dilakukan secara mandiri dalam rangka memberikan pencerahan kepada masyarakat Meranti dibidang pemberdayaan ekonomi syariah dalam mengembangkan potensi Meranti sebagai Kota Sagu.

Dalam pertemuan itu, Bupati HM Adil, mengucapkan apresiasi kepada Tim Pengabdian Masyarakat UIN Suska Riau, karena sejalan dengan Visi dan Misi serta strategi program Bupati dan Wakil Bupati H. Adil-H. Asmar, dalam meningkatkan kualitas SDM di Kepulauan Meranti.

Karena seperti diketahui, salah satu strategi program Bupati adalah meningkatkan dan pemerataan kualitas dan kuantitas sumber daya manusia Kabupaten Kepulauan Meranti melalui:
Program 5000 Beasiswa jenjang S1 sampai S3 dari 50 orang putra putri terbaik setiap desa dan kelurahan
-4300 Sarjana (S1)
-500 Magister (S2)
-200 Doktor (S3).

Semua ini dalam rangka mewujudkan cita-cita Meranti Maju, Cerdas dan Bermartabat.

Sekedar informasi, dalam kegiatan itu juga dilakukan tukar menukar cendera mata sebagai tanda terima kasih dari Pemda Meranti kepada para Dosen UIN Suska yang diserahkan oleh Ketua Tim Pegabdian Masyarakat UIN Suska Riau Ahmad Fauzy SHi MA dan diterima oleh Bupati HM Adil. (Advertorial)

Komentar

News Feed