oleh

Bupati Pimpin Rapat Akhir Persiapan Pelaksanaan MTQ Ke 51 Tingkat Kabupaten Kampar

KAMPAR, MORALRIAU.COM – Bupati Kampar H. Catur Sugeng Susanto, SH Pimpin Rapat Akhir Persiapan Pelaksanaan Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat Kabupaten Kampar Ke-51 yang dipusatkan di Kecamatan Bangkinang Kota. Dalam arahannya Bupati Kampar berharap ketika perhelatan MTQ Tingkat Provinsi Riau tahun 2019 lalu meraih juara umum dan mendapat predikat perhelatan MTQ terbaik diharapkan menjadi pemicu semangat kita untuk mensukseskan MTQ tingkat Kabupaten Kampar tahun ini yang akan dilaksanakan pada tanggal 15 Maret mendatang.

Masih teringat Perhelatan MTQ Tingkat Provinsi Riau tahun 2019 lalu kita meraih kesuksesan dalam segala bidang, sewajarnya ini semua menjadi pemicu semangat untuk mensukseskan MTQ tingkat Kabupaten walaupun dalam suasana yang berbeda akibat Pandemi Covid 19.

Hal itu diungkapkan Bupati Kampar ketika membuka rapat persiapan akhir pelaksanaan MTQ tingkat Kabupaten Kampar yang dilaksanakan di ruang rapat Lantai III Kantor Bupati Kampar pada Selasa (2/3).

Hadir dalam rapat tersebut diantaranya Sekretaris Daerah Kabupaten Kampar Drs. Yusri, M.Si, Kepala Kementerian Agama Kabupaten Kampar Alfian, S.Ag, Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (MTQ) Yurnalis Saruji, Kabag Kesra Yurnalis, Seluruh Camat se-kabupaten Kampar, Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Irwan, AR.

Catur Sugeng juga menyampaikan bahwa pelaksanaan MTQ kali ini sangat berbeda dengan pelaksanaan MTQ tahun-tahun sebelumnya, karena dilaksanakan ditengah Pandemi covid 19, diharapkan seluruh rangkaian acara tetap mengutamakan protokol kesehatan, dan seluruh dinas terkait untuk mempersiapkan sarana dan prasarana guna menunjang protokol kesehatan.

“saya yakin, seluruh panitia adalah orang-orang yang berpengalaman di bidangnya dalam mensukseskan MTQ, berkaca dari Kesusksesan perhelatan MTQ tingkat provinsi Riau kemarin, kita semua pasti mampu mensukseskannya,” ujar Bupati Kampar.

Bupati Kampar juga menyampaikan bahwa perhelatan kali ini sangat berbeda dari pelaksanaan MTQ lalu, dirinya berharap seluruh Camat, dan panitia tetap menggemakan perhelatan MTQ ini sehingga masyarakat mengetahui bahwa Kabupaten Kampar saat ini sedang mengadakan perhelatan MTQ.

Bupati juga berpesan ditengah Pandemi covid 19, Syiar agama Islam melalui MTQ ini tetap digelorakan, karena merupakan nilai Ibadah bagi seluruh panitia dan siapapun yang terlibat dalam mensukseskan MTQ tingkat Kabupaten Kampar ini.

Disampaikan Catur Sugeng bahwa perhelatan MTQ tingkat Kabupaten Kampar sengaja diadakan di Ibu Kota Kecamatan mengingat ada beberapa pertimbangan diantaranya memudahkan dalam memonitor dan pengawasan didalam situasi Pandemi Covid 19.

Sementara itu Sekretaris Daerah Drs. Yusri, M.Si dalam laporannya mengungkapkan untuk persiapan perhelatan MTQ hampir seluruhnya tuntas, ini karena keseriusan kita dalam mengatur segala sesuatunya untuk kesuksesan perhelatan MTQ.

Ditambahkan Yusri, untuk MTQ Tingkat Provinsi Riau akan dijadwalkan pada tahun 2022 dan sebagai tuan rumahnya adalah Kabupaten Pelalawan, untuk itu Sekda berharap seluruh panitia MTQ tingkat Kabupaten Kampar untuk serius dalam pelaksanaan MTQ kali ini.

“Kita semua berharap dalam MTQ Tingkat Provinsi Riau di Pelalawan nantinya Kontingen Kabupaten Kampar kembali meraih Juara Umum seperti tahun 2019 lalu,” ujar Sekda. (Disk)

Komentar

News Feed