oleh

Bupati Inhil Resmikan Rumah Tahfidz di Ponpes NIB Desa Nyiur Permai

INHIL, MORALRIAU.COM РWendi selaku penggerak Ponpes NIB Modern desa Nyiur Permai, mengatakan, Yayasan Pondok Pesantren (Ponpes) Nurul Ikhwan Babussalam (NIB), yang didirikan sejak tahun 2009 oleh H. Amir Daeng Maruji, kini memiliki 21 guru dan 314 santri.

“Kami sangat mengharapkan motivasi pemerintah kabupaten Inhil, terutama pembangunan fisik.” Tutur tokoh masyarakat, Kamis (13/02/2020).

Dikesempatan yang sama Kepala Desa (Kades), Ismail menyampaikan, pemerintah desa yang juga mewakili masayarakat, mengucapkan terima kasih kepada Bupati, yang telah berkenan untuk hadir di Ponpes NIB dalam rangka peresmian program Desa Maju Inhil Jaya (DMIJ), sekaligus Mesjid Darul Ihkwan, dan rumah tahfidz.

H. Muhammad Wardan, Bupati Indragiri Hilir, H. Muhammad Wardan dalam pidatonya menyampaikan, mari kita budayakan selalu membaca Al qur-an agar masa depan generasi penerus, memiliki Ilmu yang mendalam tentang Alquran.

Selanjutnya kata Bupati, apabila ada masyarakat yang mau membuka atau pengolah lahan hindari dengan cara membakar, karena apabila itu terjadi, akan diancam pidana, sesuai perundang undangan yang berlaku, dan jangan sampai diwilayah kita menjadi pengirim asap, yang mengakibatkan dampak buruk bagi kesehatan kita semua.” Pesan Bupati.

Pewarta ; Rhama Melo

Komentar

News Feed