oleh

BUMDES Raharjo Santosa Tambah Unit Usaha Ternak Sapi

TAPUNG, MORALRIAU.COM – Untuk menambah peningkatan pendapatan aset desa serta membantu masyaraka, BUMDES Raharjo Santosa, desa Indrasakti kecamatan Tapung kabupaten Kampar yang bergerak dibidang simpan pinjam menambah unit usaha ternak sapi.

Hasilnya baik pendapatan aset desa (PAD) maupun membantu masyarakat untuk memperbaiki perekonomian.

Kepala Desa Indrasakti Misdi mengatakan kepada moralriau.com, selasa (24-3/2020) untuk membantu perekonomian maysarakat desa BUMDES Raharjo Santosa menambah unit usahanya yang bergerak dibidang peternakan sapi. Adapun dana yang kita anggarkan untuk usaha tersebut ialah dana bantuan Provinsi Riau tahun 2019 sebesar Rp 200 juta untuk 14 ekor sapi.

Dengan adanya tambahan unit usaha tersebut bisa menambah pendapatan aset desa sekaligus bisa membantu perekonomian masyarakat desa Indrasakti.

Selain itu Misdi memberi himbauan terhadap masyarakatnya untuk tidak banyak keluar kota apalagi keluar negeri tetkait virus carona yang saat ini sudah banyak memakan korban jiwa.

Surat edaran Gubenur Riau tentang pencegahan virus carona, Misdi memerintahkan seluruh RT/RW nya untuk memberi tahukan kepada masyarakat dengan cara mendatangi perwiritan, baik perwiritan laki laki maupun ibu ibu.

“Saya berharap dengan adanya surat edaran tersebut masyarakat sadar akan akibat virus carona yang sangat mematikan itu,” ungkapnya. (yufri)

Komentar

News Feed