oleh

Bumdes Hidup Baru Akan di Aktipkan Kembali

KAMPAR, MORALRIAU.COM – Badan usaha milik desa ( Bumdes) desa Hidup Baru kecamatan Kampar Kiri Tengah (KKT) kabupaten Kampar, akan tetap aktip walaupun saat ini kantornya masih tutup. Aktipnya Bumdes melalui unit usaha untuk melayani masyarakat secara rumah ke rumah. bila ada acara pesta dan kegiatan lainnya.

Namun, warung serba ada ( Waserda ) akan dibuka dalam waktu dekat terutama setelah adanya pembangunan ruangan ( renovasi) bangunan kantor Bumdes dan Waserda yang ada, dimana saat ini pintu depan Bumdes masih merupakan pintu rumah, sehingga menyulitkan untuk memasukkan dan keluar barang ke dalam Bumdes.

“Kita akan aktip akan Bumdes buka setiap hari “ Ujar Kades Hidup Baru Miftah Muhariyanto SH melalui Kaur Keuangan Ir Junaidy Damanik kepada Moralriau.com diruang kerjanya ,(6/10).

Ia menambahkan dengan menjaga  keaktipan Bumdes diharapkan perekonomian desa dapat berjalan sebaik-baiknya dan ia juga meminta kepada pengurus Bumdes agar aktip memb uka kantor Bumdes setiap harinya.Pembukaan kantor Bumdes adalah upaya untuk membuktikan kepada masyarakat, bahwa Bumdes telah aktip sebagaimana Bumdes desa lainnya yang sudah aktip dan  berjalan dengan baik.

Pembukaan Bumdes juga akan menambahkan banyak kemajuan desa terutama pengurangan angka pengangguran di desa.Ia mengharapkan agar masyarakat ikut serta memajukan Bumdes dengan cara berbelanja di Waserda Bumdes Desa Hidup Baru.dengan berbelanja di Bumdes berarti masyarakat sudah ikut membantu kemajuan Bumdes kedepannya. ( Ws/MR.02/P.RAS).

Komentar

News Feed