oleh

Buka Taklimat Awal Audit Kinerja Tahap II, Kapolda Riau Tekankan Hal Ini

PEKANBARU, MORALRIAU.COM – Kapolda Riau Irjen Agung Setia Imam Effendi membuka secara resmi dimulainya Audit Kinerja Tahap II oleh Tim Itwasda Polda bagi seluruh satuan kerja Polda Riau pada Senin (18/10/2021) diaula Tribrata Mapolda Jl Patimurra 13 Pekanbaru.

Irwasda Polda Riau Kombes Hermansyah mengatakan audit kinerja merupakan bagian dari proses managerial yang dilaksanakan sebagai proses Controlling, untuk mengetahui sejauhmana efektifitas aspek pelaksanaan dan pengendalian program kegiatan pada satuan kerja termasuk pertanggung jawaban pengelolaan keuangan negara.

“Audit kinerja perlu dilaksanakan untuk memastikan apakah kinerja telah dilakukan secara benar, apakah sudah tercapai secara efektif, efisien dan ekonomis serta apakah sudah sesuai ketaatan terhadap peraturan perundangan yang berlaku,” paparnya.

Diakuinya, sebagai penjabaran sasaran strategis pihaknya melakukan laksanakan langkah dengan meningkatkan penanganan public complain diantaranya dengan mensinergikan penanganan pengaduan masyarakat antara Itwasda, Ditreskrim dan juga Bidpropam menggunakan sistem pengaduan masyarakat Berbasis Tehnologi Informasi.

“Kegiatan audit akan difokuskan pada pemeriksaan kualitas pelayanan masyarakat, pelaksanaan operasi Kepolisian dan program prioritas Polri serta akuntabilitas anggaran pada seluruh satuan kerja jajaran dalam upaya mewujudkan Polri yang lebih baik dan bersih dari perilaku KKN (Good Governance And Clean Government),” sambungnya.

Kapolda Irjen Agung dalam arahannya menegaskan
agar setiap satuan kerja bisa mempertanggung jawaban anggaran yang di berikan oleh pemerintah.

“Kita ingin mencapai sesuatu aspek yang efesiensi dan herbilitas dengan anggaran kita yang cukup besar. Harus dibuat perencanaan dan konsep kegiatan, tetmasuk anggaran dengan capaian yang terukur,” papar Agung.

Irjen Agung memberikan penekanan kepada seluruh jajaran Polda Riau untuk fokus bekerja sesuai dengan Job descriptionnya masing masing.

“Selesaikan pekerjaan dengan akuntabel, auditibel dan kita harus berkreasi, berinovasi dan berkolaborasi dengan hal hal yang baru agar pencapaian hasil yang optimal,” ujarnya.

Kapolda berharap dengan pelaksanaan audit kinerja, seluruh satuan kewilayah Polda akan menjadi semakin baik dan berkualitas sehingga institusi kepolisian lebih siap menghadapi setiap tantangan dengan tangan dan sumberdaya manusia yang kreatif, bekerja secara efektif efesien hingga tercapainya target.****(Mihrab.P)

Komentar

News Feed