oleh

Budiman Lubis Berharap Dinas Pariwisata Benahi Tempat Wisata di Rokan Hulu

ROHUL, MORALRIAU.COM – Salah Satu Anggota DPRD Rohul Dapil II Budiman lubis Berharap Supaya Taman Wisata Yang ada Di kabupaten Rokan hulu Dapat Difungsikan lagi lebih Epektip karna ini Dapat Membantu Pendapatan Daerah (PAD), Hal ini Disampaikan Budiman Kepada Reporter Media ini saat Berkunjung Kekantor DPRD Rohul Diruangan Praksi Partai Gerindra selasa 05/01/2021.

Budiman lubis juga menyebut tempat -tempat Yang Sudah Patut Dibina oleh Pemerintah dengan serius seperti ada air terjun aek martua yang harus diperhatikan akses jalan, Islamic center wisata rohani, bendungan Cibogas, air panas, air terjuan kajatan, ada puncak suligi, batu gajah yang perlu diperhatikan oleh pemerintah sehingga mendapatkan PAD dan membuka lapangan pekerjaan warga tempatan nantinya.” Ucap Budiman lubis.

Lanjut Pria Yang Akrab Disapa Budi, Air Terjun Aek Martua Adalah Objek Wisata Alam yang indah dan mempesona berada di Desa Tangun, Kecamatan Bangun Purba, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul). Aek Martua merupakan objek wisata alam unggulan di Kabupaten yang berjuluk Negeri Seribu suluk.

Untuk sampai ke pintu masuk objek wisata ini pengunjung mesti menempuh perjalanan kurang lebih 15 menit ‎dengan menggunakan sepeda motor dari pusat ibu Kota Kabupaten Rohul, yakni Pasir Pengaraian.

Bukan hanya disambut dengan pepohonan yang hijau, pengunjung juga akan diperlihatkan dengan satwa-satwa liar yang masih banyak, seperti kera dan burung. Setelah menempuh perjalanan sekira 30 menit, terlihat kawasan tempat parkiran kendaraan, dan pengunjung harus meletakkan kendaraanya, dan melanjutkan dengan berjalan kaki.

“Ini luar biasa, saya sudah membuktikan bahwa saat ini perjalanan menuju Aek Martua yang dulunya seharian, berubah menjadi 5 jam dan saat ini bisa ditempuh denga waktu yang kurang lebih 50 menit,” imbuhnya.

‎Ia menambahkan lagi seperti air Panas dan bendungan sibogas sudah sewajarnya dipasang PLN untuk penunjang kebutuhan listrik di wilayah Tersebut sehingga masarakat tempatan Bisa membuka Usaha Disana dan Akan Lebih menambah Indahnya Wisata kita Dirokan hulu ini.”Tukas Dewan Dari Gerindra ini.**(Awi)

Komentar

News Feed