oleh

BK DPRD Kuansing Segera Tindak Lanjuti Laporan Dugaan Perselingkuhan Dz

TELUKKUANTAN, MORALRIAU.COM – Badan Kehormatan (BK) DPRD Kuansing segera menindak lanjuti laporan Ad selaku pihak pelapor atas dugaan perselingkuhan istrinya dengan salah seorang Anggota DPRD Kuansing, inisial Dz.

“Tadi kita sudah melakukan rapat internal BK guna menindaklanjuti laporan dari pelapor ini, untuk kita proses sesuai peraturan yang berlaku,” ujar Ketua BK Dewan Agus Samad, kepada sejumlah media, Kamis (24/1/2019) siang di ruang kerjanya.

Sebelumnya, kata Agus Samad, pihak pelapor Ad, suami dari J ini mengadukan kasus dugaan perselingkuhan istrinya ini melalui Sekwan, Senin (21/1/2019) lalu. Sekwan lalu menyampaikan laporan ini kepada pimpinan.

Selanjutnya, kata Agus Samad, oleh pimpinan dilimpahkan kepada Badan Kehormantan (BK) untuk segera ditindaklanjuti supaya diproses.

“Maka tadi kita sudah melakukan pembicaraan bersama anggota BK. Untuk mengambil langkah ke depan. Dan ini sudah kami agendakan, karena 7 hari setelah laporan masuk wajib kami proses,” jelas Agus Samad.

Untuk proses laporan ini, kata Agus Samad, tetap mengacu kepada peraturan pemerintah nomor 12 Tahun 2018 tentang tatip dan kode etik DPRD dan wajib dilaksanakan.

Agus Samad memyampaikan, sepanjang ada yang dilanggar seperti dugaan saat ini, maka harus diproses, sesuai laporan pelapor. Namun, BK menurutnya, tidak akan menjurus masalah hukum, karena itu kata dia merupakan ranahnya Kepolisian. BK Dewan memproses tetap berdasarkan tatib DPRD.

“Jika nanti terbukti melakukan pelanggran, maka setiap pelanggaran tentu ada sanksinya dan sesuai dengan perbuatan yang dilanggarkan. Baik itu teguran lisan, tulisan sampai pada pemberhentian, kalau memang terlalu jauh kesalahan yang diperbuat,” tegas Agus Samad. (*)

Komentar

News Feed